Connect With Us

Terminal Poris Plawad Tangerang Belum Dipadati Pemudik

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 April 2022 | 13:56

| Dibaca : 156

Warga hendak menumpangi bus di terminal Poris Plawad. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dua pekan jelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriyah, Terminal Poris Plawad di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang belum alami lonjakan pemudik, Senin 18 April 2022, siang.

Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada tanggal 28 hingga 30 April mendatang atau ketika memasuki massa cuti bersama .

Umumnya, pemudik menuju Pulau Sumatera dan Madura, Jawa Timur berangkat lebih awal karena waktu tempuh perjalanan yang lebih lama.

Mereka mudik jauh-jauh hari untuk menghindari kepadatan atau kemacetan, serta ingin lebih lama menghabiskan waktu di kampung halaman.

Meski demikian, pemudik sudah membeli tiket perjalanan bus dengan harga yang lebih tinggi dibanding hari biasa. “Kenaikan harga 20 hingga 30 persen di banding harga normal,” kata Sholeh, pemudik tujuan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

 

Meski penumpang terlihat lebih ramai dari biasanya, namun belum terjadi lonjakan di Terminal Poris Plawad atau masih sama dengan hari normal, yakni 300 hingga 400 penumpang yang diantar menggunakan 120 hingga 150 bus.

Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwie mengatakan, untuk puncak arus mudik di Terminal Poris Plawad diprediksi terjadi pada tanggal 28 hingga 30 April 2022 atau ketika telah memasuki masa cuti bersama.

“Jumlah penumpang diperdiksi mencapai 3.000 orang yang dilayani 400 armada bus,” jelasnya.

Saat ini, tiket mudik masih tersedia dan pemudik masih dapat membelinya di loket yang ada di terminal. Pengelola terminal akan memberikan sanksi kepada agen bus, apabila menaikkan harga tiket namun tidak sesuai aturan dengan yang ditetapkan pihak perusahaan otobus.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

SPORT
Hasil Akhir Perolehan Medali Porprov VI Banten: Kota Tangerang Juara Umum

Hasil Akhir Perolehan Medali Porprov VI Banten: Kota Tangerang Juara Umum

Selasa, 29 November 2022 | 01:56

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten sudah memasuki babak terakhir.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill