Connect With Us

20 Persen Penduduk Kota Tangerang Diprediksi Bakal Mudik

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 April 2022 | 16:43

| Dibaca : 203

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau persiapan Pos Pengamanan Mudik 2022 bersama Kapolres Metro Tangerang Kota. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memprediksi lebih dari 20 persen dari total 1.853.462 juta jumlah penduduk Kota Tangerang, akan melakukan perjalanan mudik Lebaran pada tahun ini.

"Kami perkirakan 20 persen mungkin lebih masyarakat kota Tangerang mudik, karena sudah 2 tahun masyarakat tidak mudik," terangnya saat saat meninjau persiapan Pos Pengamanan Mudik 2022 bersama Kapolres Metro Tangerang Kota.

Arief mengatakan, Forkopimda kota Tangerang akan terus berkoordinasi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik untuk berkoordinasi dengan tetangga RT RW setempat.

"Pastikan rumah aman saat di tinggalkan, dari sisi personil Pemkot Tangerang siap mensuport TNI - Polri baik dari Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu, Polres Metro Tangerang Kota di dukung Pemkot Tangerang pun membuat 9 pos pengamanan yang tersebar disejumlah titik di Kota Tangerang. Dari 9 pos pengamanan mudik lebaran, nantinya akan dibagi menjadi pos pelayanan dan pos pantau.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota merupakan daerah perlintasan para pemudik baik dari Sumatera menuju Pulau Jawa atau pun sebaliknya.

"Kepolisian-TNI dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang siap memback up dan melancarkan pelaksanaan mudik lebaran 1443 Hijriah yang sebentar lagi akan di rayakan," katanya.

Pemantauan persiapan pos pengamanan dilakukan Kapolres dan Wali Kota Tangerang di tiga Lokasi, yakni di Jalan Daan Mogot Batuceper, di Wilayah Jatiuwung jalan Jendral Gatot Subroto (Gajah Tunggal) dan Rest Area Tol Jakarta - Merak (Pinang).

"Di kota Tangerang akan di gelar sebanyak 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu, dengan berbagai kualifikasi. Pos pengamanan ini akan digelar serentak pada H-7 di seluruh wilayah. Diprediksi H-7 akan terjadi kepadatan pemudik," katanya.

Kapolres menyampaikan, dalam pos-pos yang ada juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area, agar pemudik yang letih dapat beristirahat sejenak.

"Selain personil TNI Polri, ada juga petugas kesehatan untuk vaksinasi, di pos pengamanan juga kami sediakan minuman-minuman gratis," ujarnya.

NASIONAL
Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:32

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas donor darah tidak bisa dilakukan secara sembarangan, agar darah tersebut dapat digunakan oleh yang membutuhkan.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill