Connect With Us

20 Persen Penduduk Kota Tangerang Diprediksi Bakal Mudik

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 April 2022 | 16:43

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau persiapan Pos Pengamanan Mudik 2022 bersama Kapolres Metro Tangerang Kota. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memprediksi lebih dari 20 persen dari total 1.853.462 juta jumlah penduduk Kota Tangerang, akan melakukan perjalanan mudik Lebaran pada tahun ini.

"Kami perkirakan 20 persen mungkin lebih masyarakat kota Tangerang mudik, karena sudah 2 tahun masyarakat tidak mudik," terangnya saat saat meninjau persiapan Pos Pengamanan Mudik 2022 bersama Kapolres Metro Tangerang Kota.

Arief mengatakan, Forkopimda kota Tangerang akan terus berkoordinasi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik untuk berkoordinasi dengan tetangga RT RW setempat.

"Pastikan rumah aman saat di tinggalkan, dari sisi personil Pemkot Tangerang siap mensuport TNI - Polri baik dari Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu, Polres Metro Tangerang Kota di dukung Pemkot Tangerang pun membuat 9 pos pengamanan yang tersebar disejumlah titik di Kota Tangerang. Dari 9 pos pengamanan mudik lebaran, nantinya akan dibagi menjadi pos pelayanan dan pos pantau.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota merupakan daerah perlintasan para pemudik baik dari Sumatera menuju Pulau Jawa atau pun sebaliknya.

"Kepolisian-TNI dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang siap memback up dan melancarkan pelaksanaan mudik lebaran 1443 Hijriah yang sebentar lagi akan di rayakan," katanya.

Pemantauan persiapan pos pengamanan dilakukan Kapolres dan Wali Kota Tangerang di tiga Lokasi, yakni di Jalan Daan Mogot Batuceper, di Wilayah Jatiuwung jalan Jendral Gatot Subroto (Gajah Tunggal) dan Rest Area Tol Jakarta - Merak (Pinang).

"Di kota Tangerang akan di gelar sebanyak 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu, dengan berbagai kualifikasi. Pos pengamanan ini akan digelar serentak pada H-7 di seluruh wilayah. Diprediksi H-7 akan terjadi kepadatan pemudik," katanya.

Kapolres menyampaikan, dalam pos-pos yang ada juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area, agar pemudik yang letih dapat beristirahat sejenak.

"Selain personil TNI Polri, ada juga petugas kesehatan untuk vaksinasi, di pos pengamanan juga kami sediakan minuman-minuman gratis," ujarnya.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill