Connect With Us

Dindik Kota Tangerang Segera Tugaskan Dewan Pendidikan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 April 2022 | 12:25

Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang akan segera menugaskan Dewan Pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang.

Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, Dewan Pendidikan sempat vakum sejak 2014, tetapi kini akan diaktifkan kembali menyusul terbitnya Peraturan Daerah (Perda) No 2/2022 yang disahkan DPRD Kota Tangerang.

"Sekarang baru kita mulai, karena terbitnya Perda No.2/2022. Diawali dengan pembenahan yang dilakukan dengan peremajaan komite sekolah, baik jenjang SD dan SMP. Setelah komite diremajakan, kita harus miliki Dewan Pendidikan," ujarnya, Rabu 27 April 2022.

Dewan Pendidikan memiliki fungsi untuk mengawasi, memotivasi, dan memberikan masukan terhadap Dinas Pendidikan agar pendidikan di Kota Tangerang semakin berkualitas di masa yang akan datang.

"Nanti Dewan Pendidikan akan bermitra dengan komite yang ada di sekolah, termasuk pembinaan sekolah serta agar sekolah melaksanakan sesuai tupoksinya dan lainnya, termasuk membantu peningkatan kualitas guru dengan cara memberikan masukan-masukan,” jelasnya.

Adapun terkait unsur Dewan Pendidikan yang segera ditugaskan, katanya, berdasarkan Peraturan Menteri Dikbud Ristek terdiri dari praktisi, akademisi, organisasi profesi.

“Termasuk Rektor Binus Prof Harjanto (Harjanto Prabowo), mantan Kepala Dinas Pendidikan Pak Achmad Lutfi, Ibu Masyati (Masyati Yulia) mantan Kepala Dinas Pendidikan, dan lainnya yang ingin mengabdi kepada Pemkot Tangerang,” ucapnya.

Dewan Pendidikan adalah organisasi yang independen dan menjadi mitra Dinas Pendidikan sesuai dengan undang-undang. “Nanti dilantik 11 orang,” pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill