Connect With Us

Jasa Penitipan Hewan di Kota Tangerang Melonjak Jelang Lebaran, Ini Biayanya

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 April 2022 | 14:48

Penitipan hewan Smile Pets di Kompleks Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pelonggaran aturan mudik membuat jasa penitipan hewan di Kota Tangerang mengalami lonjakan okupansi. Seperti di Smile Pets yang mengalami peningkatan penitipan hewan nyaris mencapai 100 persen.

"Setelah akhir pandemi Covid-19 ini, kita ada peningkatan penitipan total 90 persen," ujar Adis, owner Smile Pets saat ditemui di Smile Pets, Jalan Pangrango C2 No 3 Kompleks Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis 28 April 2022.

Adis mengatakan, kuota penitipan hewan seperti kucing dan anjing hampir penuh. Dia merinci menjelang Lebaran ini, ada 30 ekor kucing dan 30 ekor anjing yang dititip pemilik ke Smile Pets. Jumlah tersebut, kata dia, meningkat signifikan dibanding dengan dua tahun yang lalu.

"Jadi dua tahun terakhir itu, kita hanya terisi 10 sampai 20 persen. Jadi, tahun ini total ada 60 ekor yang kami layani, dan hampir penuh kuotanya, hanya tinggal tersedia beberapa ekor saja," katanya.

Adis menuturkan, rata-rata konsumen menitipakan hewan peliharaannya untuk melakukan mudik Lebaran. Adapun jangka waktu penitipan sekitar sepekan. "Mereka titip antara 5 sampai 10 hari. Semuanya sih kebanyakan untuk mudik Lebaran dan liburan," ucapnya.

Adapun biaya penitipan hewan untuk seekor kucing per hari dikenakan Rp70 ribu, sedangkan biaya penitipan hewan anjing per harinya Rp60 sampai 150 ribu.

"Tergantung besaran kandang penitipannya, seperti misalnya ada room family untuk tiga ekor kucing dikenakan Rp200 ribu. Biaya sudah termasuk pelayanan," tuturnya.

Selama dititip, kata dia, Smile Pets memberikan sejumlah pelayanan kepada hewan seperti makan dan minum serta pelayanan kesehatan.

"Untuk pelayanan kita siapkan hewan ini nantinya bermain selama 5-10 menit lalu kita masukin kembali. Ini sebenarnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi kita dukung kesehatannya," jelasnya.

Selain memberikan pelayanan penitipan, lanjut Adis, Smile Pets juga melayani jasa pengiriman hewan untuk domestik Indonesia dan ekspor/impor serta melayani perawatan anjing dan kucing.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill