Connect With Us

Pura-pura Pinjam HP Anak Kecil di Gang Jambu Cipondoh Tangerang, Korban Dibawa Pelaku Berkeliling Sampai Benteng Betawi

Denny Bagus Irawan | Kamis, 5 Mei 2022 | 23:01

| Dibaca : 51407

Pelaku dengan korban terekam kamera CCTV warga. (Istimewa / [email protected])

 

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa penipuan terhadap anak kecil yang memegang telepon selular (Ponsel) terjadi di Buaran Indah, Gang Jambu RT 07/05, Cipondoh, Kota Tangerang, sekitar pukul 13.00 WIB, pada Rabu 4 Mei 2022. 

 

Beralasan ingin pinjam ponsel, pelaku lalu mengimingi korban dengan akan memberikan uang Rp50.000 agar korban mau dibawa ke tempat yang jauh dan sepi dengan mengenakan sepeda motor.

 

 “Jadi pelaku ini mendatangi anak-anak yang sedang bermain dengan teman-temannya. Lalu si pelaku ini menghampiri adik saya, kemudian menepuk pundak adik saya. Awalnya pura-pura tanya alamat. Kemudian meminjam ponsel adik saya,” kata Adji kepada TangerangNews, hari ini. 

 

Adapun alasan di pelaku yang diketahui masih berusia remaja itu, yakni untuk menghubungi saudara dia.

 

“Ya, pelaku bilang untuk menelepon saudaranya. Adik saya ditawarkan uang sebesar Rp50 ribu. Namun, dengan syarat naik motor si pemuda tersebut. Adik saya pun mengikuti perkataan pelaku menaiki kendaraan roda dua si pelaku,” jelas Adji. 

 

Menurut Adji, adiknya yang bernama Nijam Januari yang berusia 12 tahun itu percaya saja dengan pelaku.

 

 Terlebih pelaku beraksi begitu bebas karena kondisi saat itu pemukiman sedang sepi, karena masih suasana lebaran. “Karena banyak yang mudik, jadi sepi,” jelasnya. 

 

Beruntungnya, rekan-rekan Nijam melaporkan kejadian itu kepada pihak keluarga Adji.

 

“Teman-teman adik saya lapor ke kami, bahwa adik saya dibawa orang tidak dikenal. Keluarga saya dan para warga setempat membantu mencari adik saya. Setelah empat jam pencarian. Ada yang menemukan adik saya sedang bengong di pinggir jalan di daerah Taman Royal 1, Jalan Benteng Betawi,” katanya. 

 

Tentunya jarak antara lokasi kejadian atau kediaman korban ke Benteng Betawi lumayan jauh. “Jauh banget kan untuk bocah. Jadi adik saya ditinggal setelah dua ponsel androidnya dibawa kabur pelaku,” tuntasnya.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

NASIONAL
Pemerintah Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Program Bangga Buatan Indonesia

Pemerintah Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Program Bangga Buatan Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Q2 tahun 2022 kembali mencatatkan kinerja impresif dengan capaian 5,44% (yoy). Catatan tersebut meneruskan kinerja dari dua kuartal sebelumnya yang juga mencatatkan pertumbuhan di atas 5%.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

BISNIS
CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-CreARTive Culture Home (C2H) untuk ketiga kalinya digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, pada tanggal 11 – 21 Agustus 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill