Connect With Us

Terserang Cikungunya, Warga Penunggangan Barat Tuntut Fogging

| Kamis, 13 Januari 2011 | 18:49

| Dibaca : 24152

Nyamuk (istemewa / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Warga Kampung Kebon Kelapa, Kelurahan Panungangan Barat, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang meminta Kepada Pemerintah setempat agar segera melakukan fogging di wilayahnya menuyusul menyebarnya penyakit Cikungunya yang telah menyerang puluhan warga di kampung tersebut.
 
Salah satu penderita cikungunya, Ali, warga RT 01/07, meminta fogging dilakukan di seluruh wilayah Kampung Kebon Kelapa untuk mencegah penyebaran Cikungunya semakin meluas. Pasalnya, sejak menyebarnya penyakit akibat gigitan nyamuk ini pada tiga pekan yang lalu, pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan belum melakukan langkah pencegahan. “Belum ada fogging. Untuk pengobatan juga saya hanya berobat sendiri ke klinik,” paparnya, Kamis (13/1).
 
Ali menjelaskan, puluhan warga terserang penyakit tersebut secara bergantian. Mereka mengeluhkan gejala yang sama seperti penderita penyakit Cikungunya, yakni demam, nyeri di persendian tulang, dan gatal-gatal. Meski saat ini kebanyakan kondisi warga telah membaik, namun mereka khawatir akan kembali terjangkit penyakit tersebut.
 
 “Beberapa warga memang sudah membaik setelah minum obat, tapi ketika obatnya sudah habis gejala nyeri-nyari di sendi tulang kambuh lagi,” terangnya.
 
Untuk itu, Ali meminta agar agar Pemda segera melakukan tindakan pencegahan karena dikhawatirkan korban akan semakin bertambah. “Kampung ini harus difogging supaya sumber penyakit yang berasal dari nyamuk ini hilang,” terang Ali.(rangga zuliansyah)
 
SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

KAB. TANGERANG
Emak-emak di Kresek Demo Galian Tanah, Langsung Disegel

Emak-emak di Kresek Demo Galian Tanah, Langsung Disegel

Selasa, 14 Juli 2020 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Puluhan emak-emak di Kampung Tonjong, Rancailat,

HIBURAN
Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Senin, 13 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi