Connect With Us

Terserang Cikungunya, Warga Penunggangan Barat Tuntut Fogging

| Kamis, 13 Januari 2011 | 18:49

| Dibaca : 24111

Nyamuk (istemewa / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Warga Kampung Kebon Kelapa, Kelurahan Panungangan Barat, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang meminta Kepada Pemerintah setempat agar segera melakukan fogging di wilayahnya menuyusul menyebarnya penyakit Cikungunya yang telah menyerang puluhan warga di kampung tersebut.
 
Salah satu penderita cikungunya, Ali, warga RT 01/07, meminta fogging dilakukan di seluruh wilayah Kampung Kebon Kelapa untuk mencegah penyebaran Cikungunya semakin meluas. Pasalnya, sejak menyebarnya penyakit akibat gigitan nyamuk ini pada tiga pekan yang lalu, pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan belum melakukan langkah pencegahan. “Belum ada fogging. Untuk pengobatan juga saya hanya berobat sendiri ke klinik,” paparnya, Kamis (13/1).
 
Ali menjelaskan, puluhan warga terserang penyakit tersebut secara bergantian. Mereka mengeluhkan gejala yang sama seperti penderita penyakit Cikungunya, yakni demam, nyeri di persendian tulang, dan gatal-gatal. Meski saat ini kebanyakan kondisi warga telah membaik, namun mereka khawatir akan kembali terjangkit penyakit tersebut.
 
 “Beberapa warga memang sudah membaik setelah minum obat, tapi ketika obatnya sudah habis gejala nyeri-nyari di sendi tulang kambuh lagi,” terangnya.
 
Untuk itu, Ali meminta agar agar Pemda segera melakukan tindakan pencegahan karena dikhawatirkan korban akan semakin bertambah. “Kampung ini harus difogging supaya sumber penyakit yang berasal dari nyamuk ini hilang,” terang Ali.(rangga zuliansyah)
 
BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile