Connect With Us

Terserang Cikungunya, Warga Penunggangan Barat Tuntut Fogging

| Kamis, 13 Januari 2011 | 18:49

Nyamuk (istemewa / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Warga Kampung Kebon Kelapa, Kelurahan Panungangan Barat, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang meminta Kepada Pemerintah setempat agar segera melakukan fogging di wilayahnya menuyusul menyebarnya penyakit Cikungunya yang telah menyerang puluhan warga di kampung tersebut.
 
Salah satu penderita cikungunya, Ali, warga RT 01/07, meminta fogging dilakukan di seluruh wilayah Kampung Kebon Kelapa untuk mencegah penyebaran Cikungunya semakin meluas. Pasalnya, sejak menyebarnya penyakit akibat gigitan nyamuk ini pada tiga pekan yang lalu, pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan belum melakukan langkah pencegahan. “Belum ada fogging. Untuk pengobatan juga saya hanya berobat sendiri ke klinik,” paparnya, Kamis (13/1).
 
Ali menjelaskan, puluhan warga terserang penyakit tersebut secara bergantian. Mereka mengeluhkan gejala yang sama seperti penderita penyakit Cikungunya, yakni demam, nyeri di persendian tulang, dan gatal-gatal. Meski saat ini kebanyakan kondisi warga telah membaik, namun mereka khawatir akan kembali terjangkit penyakit tersebut.
 
 “Beberapa warga memang sudah membaik setelah minum obat, tapi ketika obatnya sudah habis gejala nyeri-nyari di sendi tulang kambuh lagi,” terangnya.
 
Untuk itu, Ali meminta agar agar Pemda segera melakukan tindakan pencegahan karena dikhawatirkan korban akan semakin bertambah. “Kampung ini harus difogging supaya sumber penyakit yang berasal dari nyamuk ini hilang,” terang Ali.(rangga zuliansyah)
 
HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill