Connect With Us

Aplikasi Portal Kecamatan 2.0 Diluncurkan, Warga Kota Tangerang Bisa Akses Pelayanan Lewat Gadget

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Mei 2022 | 18:40

| Dibaca : 287

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi sejumlah pejabat sidak Kantor Kecamatan Tangerang pasca libur Lebaran, Selasa 10 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasca libur Lebaran, Pemerintah Kota Tangerang langsung meluncurkan aplikasi pelayanan Portal Kecamatan 2.0.

Aplikasi ini dapat diakses masyarakat dari gadget untuk mendapatkan informasi, serta memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ditargetkan enam bulan ke depan pelayanan di 13 kecamatan tidak lagi menggunakan berkas berbentuk kertas sebagai syarat administrasi, melainkan dapat mengisi form berbasis digital sehingga pelayanan lebih cepat, efisien dan transparan. 

"Selain untuk memudahkan masyarakat, juga untuk mengurangi penggunaan kertas," katanya saat sidak pegawai ke Kantor Kecamatan Tangerang, pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Selasa 10 Mei 2022.

Nantinya, masyarakat dapat mengurus administrasi kependudukan dari rumah. Sementara datang ke kantor kecamatan hanya untuk verifikasi saja.

Adapun dalam sidak tersebut, ruang pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Tangerang disambangi Arief. Ia ingin memastikan pegawai kecamatan telah kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah libur berakhir.

Terlihat masyarakat yang hendak mengurus berbagai keperluan telah dilayani mulai dari rekam identitas KTP, perizinan, maupun keperluan kependudukan lainnya.

 

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:10

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat secara tertib dalam menginventarisir aset daerah yang ada.

KAB. TANGERANG
LDII Bersama Kemenag Kabupaten Tangerang Terus Bersinergi Cerdaskan Umat

LDII Bersama Kemenag Kabupaten Tangerang Terus Bersinergi Cerdaskan Umat

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kabupaten Tangerang terus bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dalam mencerdaskan umat melalui dakwah.

HIBURAN
Rayakan Malam Tahun Baru Nonton Yura Yunita Sambil Menikmati Kuliner Khas Banten di Hotel Episode Gading Serpong

Rayakan Malam Tahun Baru Nonton Yura Yunita Sambil Menikmati Kuliner Khas Banten di Hotel Episode Gading Serpong

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Merayakan Tahun Baru 2023 bersama keluarga tercinta, Hotel Episode Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, dapat menjadi pilihan yang tepat.

WISATA
Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang ramai jadi perbincangan publik. Apalagi sempat menjadi tempat berlangsungnya acara festival musik Head in The Clouds, yang dihadiri musisi 88rising, Rich Brian dan Niki

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill