Connect With Us

Pemkot Tangerang Luncurkan Program Penempatan Tenaga Kerja Bagi Warga Kurang Mampu

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Mei 2022 | 13:14

Pemkot Tangerang meluncurkan program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program Penempatan Tenaga Kerja Bagi Warga Kurang Mampu di Kota Tangerang sebagai upaya menekan jumlah pengangguran.

Dalam program ini, Pemkot Tangerang memfasilitasi masyarakat kurang mampu untuk mendapat akses lapangan kerja yang terbatas syarat ijazah karena putus sekolah.

"Program ini masih pilot project, dan kita berharap bisa diikuti juga oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di PT. Adhi Candra Jaya, Jl. Prabu Kian Santang, Kelurahan Sangiang Jaya, Periuk, Kamis 12 Mei 2022.

Menurut Arief, melalui program terbaru dari Disnaker ini, akan semakin banyak menyerap angkatan kerja di Kota Tangerang khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

"Ke depan akan diidentifikasi warga kurang mampu yang memiliki kemampuan untuk bisa difasilitasi," katanya.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menambahkan, dalam pilot project program ini pihaknya bersinergi dengan PT Adhi Chandra Jaya sebagai perusahaan pertama yang menerima program ini.

"Selain untuk mengentaskan kemiskinan, ini juga merupakan cara untuk mengurangi angka pengangguran," ungkapnya.

Program ini nantinya akan diteruskan ke perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kota Tangerang, sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat segera mendapatkan pekerjaan.

"Lalu, untuk mengikuti program ini tidak ada syarat khusus. Nanti kami akan dapatkan data dari Kecamatan terkait mana saja warga yang kurang mampu dan nanti akan kami verifikasi dan saring lagi," lanjutnya.

General Manager PT Adhi Chandra Jaya Hendri berharap, PT Adhi Chandra Jaya dapat menjadi role model bagi perusahaan lain untuk mengikuti program yang diluncurkan oleh Pemkot Tangerang.

"Untuk para penerima program saya harap dapat bekerja dengan baik dan maksimal karena sudah diberikan kesempatan bekerja oleh Pemerintah Kota Tangerang," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill