Connect With Us

Pastikan Keamanan Waisak, Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan 7 Personel Jibom Sterilisasi Vihara

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 Mei 2022 | 15:46

| Dibaca : 255

Polres Metro Tangerang Kota pun melibatkan personil sebanyak tujuh Jibom (tim penjinak Bom) Gegana bantuan Polda Metro Jaya, untuk mensterilisasi Vihara di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka pengamanan hari Tri Suci Waisak 2022, Polres Metro Tangerang Kota lakukan sterilisasi di beberapa rumah ibadah bagi masyarakat Buddha di Kota Tangerang, Senin 16 Mei 2022.

Polres Metro Tangerang Kota pun melibatkan personil sebanyak tujuh Jibom (tim penjinak Bom) Gegana bantuan Polda Metro Jaya.

Terpantau sejak pagi, dua Vihara di Kota Tangerang yakni Vihara Boen San Bio di Jalan Bhakti, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang dan Vihara Boen San Bio di Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci dilakukan sterilisasi.

Setiap sudut ruangan Vihara disisir untuk memastikan tidak ada gangguan saat peribadatan umat Buddha berlangsung di Kota Tangerang.

Hasil penyisiran, tidak ada hambatan dan tidak ditemukan adanya barang yang membahayakan seperti bom.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan pelaksanan pengamanan dilakukan berdasarkan tahapan atau langkah, diawali dengan rapat koordinasi, kemudian menyusun rencana pengamanan terhadap 25 lokasi Vihara di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Sebanyak 275 personel pengamanan diterjunkan pada perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022 ini. Terdiri dari 117 Polri, 55 TNI dan 103 personel Pemkot berasal dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP kota Tangerang," jelasnya.

Menurutnya lokasi rawan dilakukan sterilisasi melalui gegana tim Jibom, bertujuan untuk mengecek dan antisipasi ancaman teror.

Ia menilai, di Kota Tangerang kerukunan umat beragama sangat terjaga dan terawat, sehingga tidak ada gangguan apapun yang terjadi selama pelaksanaan Waisak ini.

"Hari ini saya terus keliling ke lokasi-lokasi pengamanan di Vihara-vihara yang ada di Kota Tangerang. Teloransi yang sudah terbangun dengan baik harus terus terjaga di Kota Tangerang," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Lalu Lintas Pertigaan Cibadak Cikupa Tangerang Ramai Lancar, Kerap Macet di Jam Ini

Lalu Lintas Pertigaan Cibadak Cikupa Tangerang Ramai Lancar, Kerap Macet di Jam Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kondisi lalu lintas di Pertigaan Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, siang ini tampak ramai lancar dari berbagai arah.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

BISNIS
Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Wine & Spirit Co (WSC) kini hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Gerai baru ini merupakan cabang kedelapan di Indonesia dan ketiga di Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill