Connect With Us

Pastikan Keamanan Waisak, Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan 7 Personel Jibom Sterilisasi Vihara

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 Mei 2022 | 15:46

Polres Metro Tangerang Kota pun melibatkan personil sebanyak tujuh Jibom (tim penjinak Bom) Gegana bantuan Polda Metro Jaya, untuk mensterilisasi Vihara di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka pengamanan hari Tri Suci Waisak 2022, Polres Metro Tangerang Kota lakukan sterilisasi di beberapa rumah ibadah bagi masyarakat Buddha di Kota Tangerang, Senin 16 Mei 2022.

Polres Metro Tangerang Kota pun melibatkan personil sebanyak tujuh Jibom (tim penjinak Bom) Gegana bantuan Polda Metro Jaya.

Terpantau sejak pagi, dua Vihara di Kota Tangerang yakni Vihara Boen San Bio di Jalan Bhakti, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang dan Vihara Boen San Bio di Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci dilakukan sterilisasi.

Setiap sudut ruangan Vihara disisir untuk memastikan tidak ada gangguan saat peribadatan umat Buddha berlangsung di Kota Tangerang.

Hasil penyisiran, tidak ada hambatan dan tidak ditemukan adanya barang yang membahayakan seperti bom.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan pelaksanan pengamanan dilakukan berdasarkan tahapan atau langkah, diawali dengan rapat koordinasi, kemudian menyusun rencana pengamanan terhadap 25 lokasi Vihara di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Sebanyak 275 personel pengamanan diterjunkan pada perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022 ini. Terdiri dari 117 Polri, 55 TNI dan 103 personel Pemkot berasal dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP kota Tangerang," jelasnya.

Menurutnya lokasi rawan dilakukan sterilisasi melalui gegana tim Jibom, bertujuan untuk mengecek dan antisipasi ancaman teror.

Ia menilai, di Kota Tangerang kerukunan umat beragama sangat terjaga dan terawat, sehingga tidak ada gangguan apapun yang terjadi selama pelaksanaan Waisak ini.

"Hari ini saya terus keliling ke lokasi-lokasi pengamanan di Vihara-vihara yang ada di Kota Tangerang. Teloransi yang sudah terbangun dengan baik harus terus terjaga di Kota Tangerang," pungkasnya.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill