Connect With Us

IDI Apresiasi Upaya Airlangga Kendalikan Pandemi Covid-19

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Mei 2022 | 14:40

| Dibaca : 93

Ketua Umum IDI Dr Muhammad Adib Khumaidi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyampaikan terima kasih kepada Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto, atas kerja kerasnya selama pandemi Covid-19.

Ketua Umum IDI Dr Muhammad Adib Khumaidi mewakili seluruh anggota IDI di seluruh Indonesia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Airlangga.

“Saya mewakili seluruh anggota IDI di seluruh Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Airlangga Hartarto, Ketua KPCPEN dan Menko Perekonomian Indonesia,” tutur Adib dalam tayangan video, Selasa 17 Mei 2022..

Tayangan video ucapan terima kasih kepada Menko Airlangga menampilkan kolase ucapan terima kasih dari dokter hingga tenaga kesehatan berbentuk video.

Bahkan, di video ini juga menampilkan poster bertuliskan ucapan terima kasih yang disampaikan orang yang tengah menyelam di laut.

Menurut IDI, Airlangga menjadi sosok sentral dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Ketua Umum Partai Golkar itu memimpin langsung penanganan Covid-19, sekaligus pemulihan ekonomi sebagai antisipasi dampak pandemi.

Para naes mengakui dukungan Airlangga sangat besar kepada tenaga kesehatan untuk melindungi diri dari paparan Covid-19.

Selain itu, Airlangga juga dinilai mengeluarkan kebijakan yang membuat nakes bisa tersenyum di tengah ancaman paparan Covid-19, yakni insentif dari pemerintah.

“Dukungannya kepada kami dalam memberikan perlindungan melalui bantuan alat kesehatan selama pandemi, dan juga atas kebijakannya memberi insentif kepada nakes selama pandemi Covid-19,” tutur para Nakes.

Diketahui, berdasarkan catatan pemerintah, insentif yang diberikan kepada nakes mencapai 83 persen hingga akhir 2021 sebesar Rp9,8 triliun. Tahun ini, insentif nakes sudah dianggarkan mencapai Rp12 triliun.

Di sisi lain, laman nakes.laporcovid-19.org mencatat, jumlah nakes yang gugur selama dua tahun lebih pandemi di Indonesia mencapai 2.087 orang. Di antaranya, 751 dokter, 670 perawat, dan 398 orang bidan maupun tenaga kesehatan lainnya.

 

KAB. TANGERANG
Ngaku Polisi, Pemuda Ini Peras ABG Nongkrong di Tigaraksa Tangerang

Ngaku Polisi, Pemuda Ini Peras ABG Nongkrong di Tigaraksa Tangerang

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-pria berinisial RZ, 22, dibekuk Unit Reskrim Polsek Tigaraksa setelah mengaku sebagai anggota polisi untuk memeras ABG yang sedang nongkrong.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

KOTA TANGERANG
Jadi Pilot Project Wadah Kreatifitas Anak Muda, Andika Hazrumy Resmikan Warung Gempol di Pinang Tangerang

Jadi Pilot Project Wadah Kreatifitas Anak Muda, Andika Hazrumy Resmikan Warung Gempol di Pinang Tangerang

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:45

TANGERANGNEWS.com-Mantan Wali Gubernur Banten Andika Hazrumy meresmikan Warung Gempol, salah satu tempat wisata kuliner di Kota Tangerang Rabu, 29 Juni 2022.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill