Connect With Us

Waspadai Penyakit Hepatitis, Pemkot Tangerang Segera Lakukan Langkah Preventif

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Mei 2022 | 19:45

| Dibaca : 438

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara Sosialisasi Hepatitis secara daring, Selasa 17 Mei 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang segera melakukan langkah preventif sebagai upaya mewaspadai penyakit Hepatitis akut.

"Penyakit hepatitis ini menjadi kewaspadaan baru dan perlu perhatian semua pihak, terlebih dilaporkan sudah ada 3 kasus di Indonesia yang diduga terjangkit Hepatitis yang belum diketahui penyebabnya," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara Sosialisasi Hepatitis kepada camat se-Kota Tangerang, kepala sekolah dan pesantren secara daring, Selasa 17 Mei 2022.

Menurut Arief, beberapa waktu yang lalu Badan Kesehatan Dunia telah memberikan alarm kepada masyarakat Indonesia terkait penemuan baru akan penyakit Hepatitis Akut yang cukup membahayakan masyarakat dunia khususnya pada anak-anak.

Arief mengimbau kepada semua pihak, terutama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan khususnya dalam pengawasan terhadap penyelenggaraan pendidikan tatap muka termasuk pada pesantren yang kini sudah mulai berjalan normal harus meningkatkan kewaspadaannya terhadap penyakit tersebut.

"Para kepala sekolah, kepala pesantren serta para guru di lingkungan sekolah untuk meningkatkan kewaspadaannya, terapkan peraturan perilaku hidup bersih dan sehat di Sekolah," katanya.

"Terus ajak anak-anak kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, kebersihan sekolah dijaga, untuk pesantren kebersihan peralatan makan harus dijaga, usahakan anak-anak memiliki peralatan makan sendiri," tuturnya.

Arief menginstruksikan kepada para camat se-Kota Tangerang untuk segera mensosialisasikan waspadanya terkait penyakit Hepatitis akut ini di lingkungannya.

"Lakukan langkah preventif di segala lini terkait menjaga kebersihan dan pola hidup bersih di tengah masyarakat, karena pola hidup bersih dan sehat menjadi salah satu tindakan preventif yang bisa kita lakukan sejak dini," terang Arief.

Arief berharap semua pihak bisa saling bahu membahu dan terus saling menguatkan satu sama lain untuk lebih waspada terhadap penyakit Hepatitis akut tersebut.

"Saya harap sosialisasi ini bisa menjadi tahap awal pencegahan yang kita lakukan, khususnya yang terlibat langsung dengan kehidupan anak-anak mulai dari rumah hingga sekolah serta lingkungan sekitar," pungkasnya.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

SPORT
Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, pada Kamis, 11 Agustus 2022, dini hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill