Connect With Us

Warga Kota Tangerang Mulai Lepas Masker saat di Luar Ruangan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 Mei 2022 | 14:36

| Dibaca : 360

Buruh Kota Tangerang Mulai lepas masker di luar ruangan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menyusul kebijakan tanpa masker di ruang terbuka yang diumumkan Presiden Joko Widodo, warga Kota Tangerang menyambut positif. Kini warga mulai beraktifitas tanpa masker saat berada di luar ruangan.

Hari pertama kebijakan tersebut mulai diterapkan peserta peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional di Stadion Benteng, Kota Tangerang, Rabu 18 Mei 2022, siang.

Sebagian besar dari ratusan buruh yang hadir tidak lagi memakai masker saat mengikuti rangkaian acara, maupun saat berinteraksi dengan rekan di sekitarnya.

Slamet salah satu buruh mengaku menyambut positif kebijakan lepas masker, karena penanganan Covid-19 di Kota Tangerang telah dapat dikendalikan pemerintah, dengan tidak ada lonjakan kasus baru pasca arus mudik Lebaran.

Meski demikian, buruh mengaku saat bekerja di ruang tertutup masih memakai masker mengikuti instruksi perusahaan. Mereka berharap kebijakan awal berupa bebas masker, akan diikuti dengan pencabutan penerapan PPKM.

"Senang sekali sudah bisa lepas marker, jadi lebih nyaman. Tapi kalau lagi kerja di pabrik masih harus pakai, mudah-mudahan aturannya bisa berubah," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta buruh maupun masyarakat tidak lengah dengan tetap memakai masker, saat berada di kerumunan dan ruang tertutup.

"Juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan sebelumnya," ungkapnya.

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

TANGSEL
Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Terpilihnya Fajar Siddiq sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan untuk periode 2022-2025 menimbulkan sejumlah pertanyaan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill