Connect With Us

Evaluasi PTM 100%, Siswa dan Guru di Kota Tangerang Jalani Swab PCR Acak

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 19 Mei 2022 | 12:06

| Dibaca : 233

Swab PCR acak di SDN Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-satu pekan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen pasca libur Lebaran, Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan pemeriksaan swab PCR secara acak dengan sasaran siswa dan guru.

Salah satu sekolah yang diperiksa adalah SDN Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang, Kamis 19 Mei 2022.

Sebanyak 30 pelajar dan tiga guru di sekolah tersebut diambil sampel secara acak oleh petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) kelurahan setempat.

Yayah Unriyah, Petugas Pkm Tanah Tinggi mengatakan, nantinya sampel yang diambil akan dilakukan uji laboratorium. Sedangkan hasilnya akan keluar dalam kurun waktu dua hingga tiga hari ke depan.

"Pemeriksaan swab PCR ini dilakukan Dinkes di seluruh sekolah tingkat PAUD hingga SMP, sebagai bahan evaluasi PTM 100 persen," katanya.

Guru SDN Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang Bagja Cahya Gumilang mengatakan, pasca libur Lebaran, PTM kapasitas 100 persen kembali diberlakukan pasca libur Lebaran. Namun untuk jam pelajaran belum dilakukan secara penuh.

"Selama belajar di dalam ruangan, baik siswa maupun guru masih memakai masker, meski sudah tidak lagi aturan jarak di antara siswa," jelasnya.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, belum ditemukan kasus Covid-19 di lingkungan SDN Daan Mogot 3 yang menjangkiti siswa maupun guru.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill