Connect With Us

PMI Kota Tangerang Gelar Orientasi Kepalangmerahan Bagi Calon Relawan

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:17

PMI Kota Tangerang menggelar Orientasi Kepalangmerahan bagi para calon relawan PMI. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Orientasi Kepalangmerahan bagi para calon relawan PMI di Gedung Laboratorium UDD PMI Kota Tangerang di Batuceper, Kota Tangerang, Sabtu 21 Mei 2022.

Ketua Bidang Organisasi dan Relawan PMI Kota Tangerang Hasbullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait Kepalangmerahan dan sejarah terbentuknya PMI, sekaligus menanamkan jiwa sosial kemanusiaan kepada calon relawan baru.

"Orientasi Kepalangmerahan ini diberikan sebagai tahap awal dari pendidikan dasar bagi calon relawan,” kata Hasbullah

Selain regenerasi, sambung Hasbullah, penambahan jumlah relawan PMI Kota Tangerang sangat penting, mengingat pelayanan PMI yang semakin tinggi.

Dengan begitu dibutuhkan relawan yang selalu siaga. Dalam kegiatan ini, diikuti 39 peserta yang terdiri dari mahasiswa, karyawan swasta, anggota SIBAT, dan masyarakat umum.

"Semakin banyak dan meluasnya  penyebaran relawan PMI mendukung semakin cepatnya respons PMI terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya layanan-layanan di PMI Kota Tangerang, baik bencana alam maupun non alam," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill