Connect With Us

Komunitas Pendaki Tangerang Minimalisir Korban Kecelakaan di Gunung

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Mei 2022 | 13:27

| Dibaca : 640

Para pendaki dari Komunitas Pendaki Tangerang saat berswafoto bersama dalam acara kopi darat di Markas Pendaki Tangerang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Pendaki Tangerang menggencarkan sosialisasi dalam rangka meminimalisir risiko kecelakaan saat mendaki di pegunungan.

"Iya, kami telah melakukan kopdar (kopi darat) bersama teman-teman pendaki Tangerang. Kami ingin fokuskan dan masifkan kepada teman-teman untuk meminimalisir risiko kecelakaan di gunung," ujar Fahmi, Ketua Komunitas Pendaki Tangerang kepada TangerangNews, Senin 30 Mei 2022.

Pertemuan sesama pendaki di Kota Tangerang telah dilangsungkan pada Sabtu 28 Mei 2022 di Markas Pendaki Tangerang, Kecamatan Cipondoh, dengan menghadirkan narasumber dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI).

Fahmi mengatakan, sudah cukup banyak para pendaki terutama berasal dari Tangerang yang mengalami kecelakaan saat mendaki di pegunungan.

"Lumayan ada saja yang kecelakaan seperti hipotermia dan cedera kaki. Makanya, kami ingin minimalisir risikonya," katanya.

Menurut Fahmi, diperlukan persiapan yang matang untuk melakukan pendakian di gunung, seperti ikut sertanya pendaki pengalaman dalam tim, dan membawa serta mengenakan peralatan yang mengutamakan keselamatan.

"Jadi, kalau persiapannya matang, hal-hal yang menjadi darurat bisa dicegah," ucapnya.

Fahmi menyebut, saat ini sudah ada 43 orang pendaki yang tergabung dalam Komunitas Pendaki Tangerang. Mereka memiliki hobi yang sama, yakni mendaki gunung dengan mengedepankan keselamatan.

"Kami di Komunitas Pendaki Tangerang memiliki visi yang sama, bahwa ingin menerapkan hobi dengan nyaman. Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan perjalanan ke Gunung Pangrango," pungkasnya.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

NASIONAL
Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Tragedi kericuhan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan ratusan orang dapat berimbas pada batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill