Connect With Us

Komunitas Pendaki Tangerang Minimalisir Korban Kecelakaan di Gunung

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Mei 2022 | 13:27

| Dibaca : 640

Para pendaki dari Komunitas Pendaki Tangerang saat berswafoto bersama dalam acara kopi darat di Markas Pendaki Tangerang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Pendaki Tangerang menggencarkan sosialisasi dalam rangka meminimalisir risiko kecelakaan saat mendaki di pegunungan.

"Iya, kami telah melakukan kopdar (kopi darat) bersama teman-teman pendaki Tangerang. Kami ingin fokuskan dan masifkan kepada teman-teman untuk meminimalisir risiko kecelakaan di gunung," ujar Fahmi, Ketua Komunitas Pendaki Tangerang kepada TangerangNews, Senin 30 Mei 2022.

Pertemuan sesama pendaki di Kota Tangerang telah dilangsungkan pada Sabtu 28 Mei 2022 di Markas Pendaki Tangerang, Kecamatan Cipondoh, dengan menghadirkan narasumber dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI).

Fahmi mengatakan, sudah cukup banyak para pendaki terutama berasal dari Tangerang yang mengalami kecelakaan saat mendaki di pegunungan.

"Lumayan ada saja yang kecelakaan seperti hipotermia dan cedera kaki. Makanya, kami ingin minimalisir risikonya," katanya.

Menurut Fahmi, diperlukan persiapan yang matang untuk melakukan pendakian di gunung, seperti ikut sertanya pendaki pengalaman dalam tim, dan membawa serta mengenakan peralatan yang mengutamakan keselamatan.

"Jadi, kalau persiapannya matang, hal-hal yang menjadi darurat bisa dicegah," ucapnya.

Fahmi menyebut, saat ini sudah ada 43 orang pendaki yang tergabung dalam Komunitas Pendaki Tangerang. Mereka memiliki hobi yang sama, yakni mendaki gunung dengan mengedepankan keselamatan.

"Kami di Komunitas Pendaki Tangerang memiliki visi yang sama, bahwa ingin menerapkan hobi dengan nyaman. Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan perjalanan ke Gunung Pangrango," pungkasnya.

BANDARA
Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Sistem autogate di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang kembali digunakan.

BANTEN
Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:36

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaa proyek penambahan lajur ketiga segmen Cikande – Serang Timur di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, progresnya telah mencapai 73,12 Persen.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill