Connect With Us

Ratusan Calon Jemaah Haji di Kota Tangerang Dites Usap Covid-19

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 3 Juni 2022 | 16:06

| Dibaca : 344

Swab test calon jemaah haji Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 393 calon jamaah haji kloter pertama di Kota Tangerang, menjalani proses tes usap atau swab test Covid-19 di Kantor MUI Kota Tangerang, Jumat 3 Juni 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Badri Hasun mengatakan, proses test swab itu sebagai bentuk kelengkapan syarat para calon jamaah sebelum berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

"Untuk sekarang ini ada penerapan baru yang diminta oleh pihak Arab Saudi. Di mana, harus PCR dengan pemberlakuan 72 jam sebelum keberangkatan. Jadi, Insya Allah besok jamaah haji kloter kedua Provinsi Banten akan diberangkatkan," ujarnya.

Menurutnya, para calon jamaah haji akan dilepas di Masjid Agung Al-Azhom pada Sabtu, 4 Juni 2022 pagi, menuju Asrama Pondok Gede.

"Dilepas di Masjid Al-Azhom pada besok pagi, lalu menuju Asrama Pondok Gede, hingga nanti diberangkatkan ke bandara menuju tanah suci," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, dalam pelaksanaan swab test ini dikerahkan 41 tenaga medis. Ada pula pembagian shift menjadi 3 untuk di Labkesda, agar proses pengecekan hasil swab test di laboratorium dapat selesai dengan cepat.

"Kita sudah siapkan tenaga medis dan laboratoriumnya dan untuk biaya PCR ditanggung oleh Kemenkes, dan tidak ada biaya tambahan," jelasnya.

Nantinya, bila ditemukan ada hasil yang positif Covid-19, maka calon jamaah haji akan ditunda keberangkatannya menuju Mekkah dan digantikan dengan keberangkatan selanjutnya.

"Jadi sesuai prosedur kalau ada yang positif, maka harus isolasi dan tidak jadi atau ditunda keberangkatannya. Nanti akan diusulkan pihak Kementerian Agama, untuk diatur kembali keberangkatannya selesai isolasi," pungkasnya.

BANDARA
Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 30 November 2022 | 15:33

GSA, 60, seorang pria warga negara asal Suriah ditahan lantaran kedapatan menggunakan paspor palsu saat memasuki Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

NASIONAL
Simak Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Simak Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk batch kedua telah resmi dibuka, dengan periode pendaftaran mulai 1-7 Desember 2022.

BISNIS
Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-URBNX, komunitas yang dibentuk PT Lippo Karawaci, berupaya menghubungkan generasi milenial dan generasi z, yang memiliki ide menarik untuk menciptakan impact demi kehidupan yang lebih baik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill