Connect With Us

Pengadaan Pakaian Kontingen Popda Kota Tangerang Amburadul, Tokoh Ini Janji Bakal Laporkan 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 Juni 2022 | 19:41

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memakaikan pakaian kepada kontingen dari Kota Tangerang untuk mengikuti Popda Banten 2022 dalam acara pelepasan di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang pada Rabu 1 Juni 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pengadaan pakaian untuk kontingen dari Kota Tangerang dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten 2022 dianggap amburadul. 

Praktisi dan pengamat kebijakan publik yang juga salah satu tokoh masyarakat, Hendri Zein berjanji akan melaporkan amburadulnya pengadaan barang tersebut kepada aparat penegak hukum (APH).

Menurut Hendri Zein, waktu kontrak pengadaan dengan penyerahan pakaian tanding tersebut tidak sesuai. Pemenang tender, baru melakukan tanda tangan kontrak pada 23 Mei hingga 27 Mei 2022, tetapi pada 1 Juni 2022, pakaian sudah diserahkan dan dikenakan kontingen.

"Tanggal kontrak dengan penyerahan barang sangat berdekatan. Jadi ada kemungkinan barang itu sudah disiapkan sebelum proses tender. Jadi ada potensi pengaturan tender, dan tentunya ini melanggar prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa, serta bisa dijerat dengan UU Tipikor," ujarnya kepada TangerangNews, Senin 6 Juni 2022.

Hendri Zein mengungkapkan, pengadaan barang dengan total nilai harga perkiraan sendiri (HPS) sebesar Rp866.421.191,60 seperti jaket dan sepatu tidak sesuai dengan spesifikasi. 

"Ada indikasi tidak sesuai dengan spesifikasi jaket. Lalu, sepatu atlet kualitasnya bukan asli, tetapi KW. Jelas ini amburadul," ungkapnya.

Hendri Zein pun meminta pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk memeriksa, bahkan menolak barang-barang pengadaan tersebut. Dia menegaskan, akan melakukan pelaporan kepada APH terkait hal ini.

"Apabila dilakukan pembayaran, maka akan menimbulkan kerugian negara. Saya juga siap melaporkan pekerjaan tersebut kepada APH," pungkasnya.

Seperti diketahui, para atlet dari kontingen Kota Tangerang telah dilepas Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada 1 Juni 2022 di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang untuk mengikuti pelaksanaan Popda Banten 2022 di Kota Serang, Banten.

Dalam acara pelepasan tersebut, kontingen Kota Tangerang yang menerjunkan sebanyak 323 personel yang terhimpun dari atlet, pelatih, asisten, ofisial, dan tenaga medis pun kompak mengenakan pakaian olahraga berwarna putih dan biru.

 Kini, kontingen Kota Tangerang sedang mengikuti perhelatan Popda tersebut dengan target juara umum.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill