Connect With Us

Banyak Remaja Tewas Akibat Konten Cegat Truk, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Lakukan Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Juni 2022 | 16:38

| Dibaca : 650

Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Terkait aksi remaja yang kerap membuat konten mencegat truk hingga menimbulkan korban jiwa, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengaku tidak akan melakukan razia ponsel pelajar di sekolah.

"Kita tidak akan merazia telepon genggam siswa kaitan isi konten media sosial. Namun hanya sebatas sosialisasi baik dan buruk dampak telepon genggam," kata Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin, Selasa 7 Juni 2022.

Menurut Jamaluddin, pihaknya telah membentuk satgas kelas dari para siswa untuk pengawasan setiap aktifitas siswa di dalam maupun luar sekolah.

"Fungsinya untuk memberikan informasi kaitan adanya anak-anak yang tawuran, narkoba, termasuk aksi hadang truk. Diharapkan bisa mendeteksi sedini mungkin kenakalan remaja di Kota Tangerang," katanya.

Sebelumnya, aksi nekat remaja menghadang laju truk untuk keperluan konten sudah beberapa kali makan korban. Satu korban tewas ditabrak kontainer di Jalan Otista, Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 3 Juni 2022, lalu.

Lalu insiden itu kembali terjadi pada Selasa 7 Juni 2022, dini hari, di Jalan M Toha, Sangiang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Satu korban tewas terlindas truk tanah bermuatan. Konyolnya, dua aksi itu direkam oleh teman-teman korban.

NASIONAL
Netizen Keluhkan Pertalite Boros, Pertamina Ungkap Penyebabnya

Netizen Keluhkan Pertalite Boros, Pertamina Ungkap Penyebabnya

Selasa, 27 September 2022 | 09:11

TANGERANGNEWS.com-Netizen mengeluhkan borosnya pemakaian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite setelah mengalami kenaikan harga.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Senin, 26 September 2022 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hadir pada kegiatan Pembukaan dan Pembahasan atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Tangerang tentang Anggaran Pendapatan

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

TANGSEL
Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Tangsel Hari Ini

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Tangsel Hari Ini

Selasa, 27 September 2022 | 08:43

TANGERANGNEWS.com-Pengguna kendaraan bermotor yang ingin memperpanjang masa aktif Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa memanfaatkan layanan SIM keliling yang disediakan pihak kepolisian di sejumlah titik tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill