Connect With Us

Pedagang di Kota Tangerang Beli Minyak Goreng Curah Lewat Aplikasi Maksimal 200 Liter

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 Juni 2022 | 15:38

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkopukm) Kota Tangerang sosialisasi cara membeli minyak goreng curah melalui aplikasi Warung Pangan kepada para pedagang di Pasar Anyar. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mempermudah para pedagang untuk membeli minyak goreng curah dengan menyediakan aplikasi Warung Pangan.

Aplikasi Warung Pangan yang dimiliki PT Perusahaan Perdagangan Indonesia ini dapat diunduh di Playstore melalui ponsel. Adapun cara membelinya dengan melakukan penginputan data pembeli. Lalu memesan minyak goreng curah dengan minimal 20 liter dan maksimal 200 liter.

Sub Koordinator Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkopukm) Kota Tangerang Y Teguh mengatakan, melalui aplikasi tersebut mereka bisa pesan langsung minyak goreng curah ke distributor, dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Aplikasi Warung Pangan sebagai solusi bagi para pedagang dalam memesan minyak goreng curah, karena sebelum adanya aplikasi ini, para pedagang cukup kesulitan," katanya saat sosialisasi penggunaan aplikasi Warung Pangan kepada pedagang di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Rabu 8 Juni 2022.

Ia menyebut, order minyak goreng curah melalui aplikasi Warung Pangan ini akan disalurkan langsung oleh distributor, tanpa melalui agen. Karena itu harganya lebih murah, yakni Rp12.600 per liter.

"Jadi, pedagang bisa tetap untung menjual minyak goreng curah dengan harga yang ditetap pemerintah, yakni Rp14.000 per liter," jelas Teguh.

Ia berharap ke depannya para pedagang tidak mengalami lagi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan atau stok di toko mereka.

"Karena yang kita lihat yang ketidaksesuaian mereka ini beli dengan agen, secara harga agen dengan distributor ada pertambahan, sehingga di pedagang harganya jadi bervariasi," ujar Teguh.

Pihaknya pun kini tengah gencar menyosialisasikan cara penggunaan aplikasi Warung Pangan kepada para pedagang. Hal ini juga untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 30/2022 dan Permendag No 33/ 2022.

"Kami mengadakan operasi pasar minyak goreng curah. Memang ini berbeda dengan sebelumnya, karena pada hari ini melakukan operasi pasar dengan membantu para pedagang untuk memesan minyak goreng curah melalui aplikasi," ungkapnya.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill