Connect With Us

Diduga Tak Berizin, Pembangunan IPAL RSIA Assyifadi Karawaci Tangerang Dikeluhkan Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Juni 2022 | 15:08

| Dibaca : 499

Pembangunan IPAL untuk RSIA Assyifa di Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, dikeluhkan warga. (@TangerangNews / Ahmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWA.com–Bangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) untuk Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Assyifa di wilayah Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dikeluhkan warga.

Pasalnya, selain diduga tidak memiliki izin, dampak dari IPAL tersebut dinilai berbahaya bagi warga sekitar.

Hal itu dikatakan tokoh masyarakat Karawaci Baru Susanto, Kamis 9 Juni 2022. Ia menduga pihak RSIA Assyifa tidak mengantongi izin pembangunan pembuangan limbah, yang saat ini pengerjaannya masih berlangsung.

"Mengacu aturan baru PP No 22/2021, izin IPAL sudah diganti dengan persetujuan teknis yang dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup di wilayahnya," ujarnya kepada TangerangNews, Kamis 9 Juni 2022.

Susanto mengungkapkan, pihak RSIA Assyifa juga tidak melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan masyarakat di wilayah sekitar terkait pembangunan pembuangan limbah tersebut. Padahal, dampak yang sedang dikerjakan sangat berbahaya bagi masyarakat.

“Masyarakat di sini sebagai orang wilayah tidak mengetahui soal pembangunan tersebut. Padahal, dampak buat kesehatan masyarakat ini bahaya, limbahnya penyakit,” tegasnya.

Karena itu, ia meminta pihak pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang untuk melakukan pengecekan izin pembangunannya.

“Sudah dampak bahayanya jelas, izin belum ada, tapi eksekusi pembangunan tetap jalan,” pungkasnya.

SPORT
Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, pada Kamis, 11 Agustus 2022, dini hari.

NASIONAL
Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Tren pertumbuhan perekonomian Indonesia terus memperlihatkan hasil yang sangat baik dan memberikan optimisme bagi berlanjutnya penguatan perekonomian ke depan. Setelah tumbuh positif pada dua kuartal sebelumnya

BISNIS
Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Wine & Spirit Co (WSC) kini hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Gerai baru ini merupakan cabang kedelapan di Indonesia dan ketiga di Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill