Connect With Us

SMK PGRI 1 Tangerang Terbakar, Mahasiswa Kewalahan Cari Alat Pemadam

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Juni 2022 | 23:22

Sekolah SMK PGRI di Kota Tangerang terbakar, Jumat 10 Juni 2022. (Istimewa / TangerangNews 2022)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Salah satu ruang kelas di Gedung SMK PGRI 1 Kota Tangerang di kawasan pendidikan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden kebakaran tersebut terjadi pada Jumat 10 Juni 2022 sekitar pukul 20.40 WIB. Sejumlah mahasiswa yang sedang nongkrong di dekat lokasi kejadian, tampak berjibaku memadamkan api sebelum petugas Pemadam Kebakaran datang.

 

Mereka adalah Pace Walid dari Mahesa Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Jampang dari Sanupala STISNU. Menurut Pace Wahid, dirinya bersama Jampang mengetahui adanya peristiwa kebakaran itu dari teriakan warga yang melihat adanya api berkobar dan asap yang membumbung tinggi.

 

"Kejadiannya sekitar jam 9 kurang. Kita awalnya lagi nongkrong, terus dengar warga teriak kebakaran. Tiba-tiba benar ada api membesar," kata Pace Wahid.

  

Pace Wahid menuturkan, dirinya langsung bergegas mendatangi titik sumber api, yang berada di salah satu kelas di gedung lantai empat. "Kita sempat kewalahan, karena tidak ada APAR. Satpam ditanya pun juga  tidak tahu. Akhirnya kita lari-lari ambil APAR milik kampus," ungkapnya.

 

Setelah mendapatkan APAR, Pace Wahid pun langsung berjibaku memadamkan api agar tak menyambar ke gedung lain.  "Tadi kita membantu memadamkan api pakai APAR. Terus tim petugas Damkar datang 15 menit kemudian," ucapnya.

 

Saat kebakaran, kata dia, tidak ada aktivitas di sekolah. "Jadi, yang terbakar itu ruang kelas yang mau dipakai untuk podcast," tuturnya. Adapun setelah tim Damkar datang, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB. Belum diketahui pemicu kebakaran ini. Kepala SMK PGRI 1 Kota Tangerang Aep Gumiwa enggan memberikan keterangan kepada TangerangNews di lokasi.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill