Connect With Us

Sukseskan Sekolah Penggerak, SDN Taman Sukarya 1 Tangerang Gelar Pentas Seni

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 Juni 2022 | 14:17

SDN Taman Sukarya 1 di Neglasari, Kota Tangerang menggelar acara pentas seni 'Lestari Dalam Kebhinekaan Dimensi Profil Pelajar Pancasila', Selasa 14 Juni 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-SDN Taman Sukarya 1 di Neglasari, Kota Tangerang menggelar acara pentas seni 'Lestari Dalam Kebhinekaan Dimensi Profil Pelajar Pancasila', sebagai proyek penguat profil pelajar Pancasila dalam rangka menyukseskan Sekolah Penggerak Merdeka Belajar, Selasa 14 Juni 2022.

Kepala Sekolah SDN Taman Sukarya 1, Masidah mengungkapkan, tema yang dipilih kali ini adalah Bhinneka Tunggal Ika dan Gaya Hidup Berkelanjutan.

Dengan menampilkan beberapa karya seni berupa baju dengan motif jumputan, lukisan yang berasal dari ceplakan pelepah pisang dan pentas seni menampilkan tarian daerah, lagu-lagu wajib dengan menggunakan pakaian daerah.

“Untuk di SD itu ada lima tema, SDN Taman Sukarya 1 memilih tema Bhinneka Tunggal Ika dan Gaya Hidup Berkelanjutan. Bhinneka Tunggal Ika dipilih karena anak-anak sudah paham dengan menyanyikan lagu-lagu wajib, tarian daerah dan pakaian daerah. Untuk Gaya Hidup Berkelanjutan dipilih karena berkaitan langsung dengan Adiwiyata,” ungkapnya. 

Ketua Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Neglasari Bustomi mengatakan, untuk menjadi Sekolah Penggerak memiliki banyak kriteria khusus, seperti SDN Sukarya 1 di Kecamatan Neglasari. 

“SDN Sukarya 1 dipilih sebagai salah satu Sekolah Penggerak, karena memang sekolah ini sudah luar biasa, baik itu kepala sekolah maupun guru. Tidak hanya itu, untuk memperoleh Sekolah Penggerak memiliki proses yang cukup panjang,” kata Bustomi.

Salah satu orang tua murid, Novitasari mengungkapkan pentingnya mempelajari Pancasila kepada murid-murid di sekolah.

“Penting banget untuk murid-murid mempelajari Pancasila, apalagi dengan adanya acara ini murid bisa lebih bersemangat dalam mengikuti pelajaran," ungkap Novitasari.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill