Connect With Us

11 Tahun Berdiri, RS Permata Ibu di Pinang Tangerang Bertransformasi Jadi Brawijaya Hospital

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Juni 2022 | 13:58

| Dibaca : 299

Brawijaya Hospital, Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Rumah Sakit (RS) Permata Ibu yang sudah berdiri selama 11 tahun, kini bertransformasi menjadi Brawijaya Hospital Tangerang. 

Peresmian transformasi rumah sakit yang berlokasi di Jalan KH Mas Mansyur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang itu berlangsung pada Kamis 16 Juni 2022.

Adapun pergantian nama ini karena seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi kesehatan, serta meningkatnya kebutuhan layanan kesehatan.

Brawijaya Hospital Tangerang juga diklaim sebagai RS umum yang berkomitmen untuk memprioritaskan pelayanan prima dan teknologi medis terdepan.

"Brawijaya Hospital Tangerang hadir dengan layanan optimal, team dokter profesional, perawat dan staff terbaik di bidangnya, yang telah berpengalaman melayani pasien sejak tahun 2006 di jaringan Brawijaya Hospital," ujar Akmal Yadi, Direktur Brawijaya Hospital Tangerang.

Sebagai pusat layanan kesehatan untuk keluarga yang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pasien, Brawijaya Hospital Tangerang, menghadirkan berbagai layanan unggulan dengan dasar.

Di antaranya seperti melalui Minimal Invasive Surgery (MIS) by BHT, Urology Clinic, Fertility Clinic, Trauma Center, Maternity and Pediatric Care, dan Eye Center.

Selain layanan-layanan unggulan tersebut, berbagai spesialisasi juga tersedia di Brawijaya Hospital Tangerang, seperti Poli Penyakit Dalam, Poli Jantung dan Pembuluh Darah, Poli Paru, Poli THT - KL, Poli Gigi, Poli Saraf, Poli Bedah Umum, Poli Psikologi, Rehabilitasi Medik, dan Poli Umum.

Akmal Yadi menyampaikan, seluruh pasien adalah bagian penting dari keluarga besar Brawijaya Hospital Tangerang.

"Untuk dapat melayani secara maksimal, kami juga turut menerima pasien BPJS untuk mempermudah berbagai lapisan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan," ucapnya.

Sebagai institusi pelayanan kesehatan yang mengedepankan layanan dan teknologi, masyarakat khususnya di wilayah Tangerang tidak perlu merasa cemas, karena semua keperluan kesehatan akan terpenuhi.

Untuk memastikan kenyamanan pasien, Brawijaya Hospital menyediakan pelayanan terlengkap, seperti Instalasi Gawat Darurat, Ruang Rawat Inap, Ruang Operasi, Ruang Bersalin, Ruang ICU, PICU, NICU dan Perinatologi, Fisioterapi, Laboratorium, Radiologi, Farmasi, dan Baby SPA.

“Seluruh hati, teknologi, dan inovasi kami dedikasikan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Kami hadir sebagai RS yang nyaman dengan pelayanan prima,” jelas Akmal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan, rumah sakit swasta di Kota Tangerang kini berjumlah 34, sedangkan rumah sakit pemerintah ada tiga.

"Kami sangat apresiasi adanya perubahan-perubahan managemen RS, yang semuanya bertujuan untuk peningkatan layanan kepada masyarakat," ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta Brawijaya Hospital Tangerang untuk melengkapi perizinan seperti izin operasional. Selain itu, ia juga meminta Brawijaya Hospital Tangerang untuk memberikan pelayanan secara paripurna kepada setiap pasien, tanpa membedakan latar belakangnya.

"Pemkot Tangerang sangat memohon janji RS untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kami. Karena masyarakat tidak hanya didominasi menengah ke atas, tapi juga menengah ke bawah. Istilahnya tidak membeda-bedakan latar belakang pasien," kata Dini,

Dini menambahkan, Brawijaya Hospital Tangerang juga diharapkan mampu membantu menjalankan tiga program Pemkot Tangerang, yakni menurunkan kanker kematian ibu dan anak, menurunkan angka stunting, dan menekan kasus Tuberkulosis.

"Jadi tiga program ini saya titip juga," pungkasnya.

SPORT
Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, pada Kamis, 11 Agustus 2022, dini hari.

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill