Connect With Us

280 Siswa SMPN 28 Kota Tangerang Angkatan ke-3 Diwisuda, Dindik Minta Tetap Ukir Prestasi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 Juni 2022 | 14:31

| Dibaca : 308

Wisuda 280 siswa-siswi kelas 9 SMPN 28 Kota Tangerang angkatan ketiga. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 280 siswa-siswi kelas 9 SMPN 28 Kota Tangerang angkatan ketiga diwisuda setelah dinyatakan lulus untuk tahun ajaran 2021-2022.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin yang hadir dalam acara wisuda tersebut berpesan kepada para wisudawan untuk tetap mengukir prestasi.

"SMPN 28 Tangerang ini sekolahnya baru, tetapi prestasinya luar biasa. Jadi, supaya ke depan bisa lebih bagus lagi, karena potensinya bisa digali. Dari seni budayanya, termasuk olahraga dan akademiknya bagus. Semoga bisa ukir prestasi lagi," ujarnya di SMPN 28 Kota Tangerang, Senin 20 Juni 2022.

Jamaluddin mengucapkan selamat kepada para siswa siswi yang telah lulus di SMPN 28 Kota Tangerang ini. Ia pun berharap agar para siswa siswi bisa melanjutkan pendidikannya di sekolah favorit.

"Bisa melanjutkan di negeri atau swasta, yang penting anak-anak kita mau belajar," ucapnya.

Terkait tingginya minat calon siswa yang ingin bersekolah di SMPN 28 Kota Tangerang, jumlah rombongan belajar (rombel) tidak akan ditambah.

"Kita lihat dari segi sarana dan prasarana belum maksimal. Jadi kaitan dengan rombel anak yang keluar (280 siswa) itu rombelnya, jadi kita tidak bangun," katanya.

 

Jamaluddin menyebut, angka kelulusan pelajar SMPN se-Kota Tangerang hampir menyentuh 100 persen. Dia juga mengimbau kepada para pelajar untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif terutama saat masa libur sekolah.

"Ya saya mengimbau kepada orang tua terkait anak-anak libur harus dipantau, diawasi, dibimbing karena rawan tawuran, BM (menumpang truk), dan sebagainya," ucapnya.

Kepala SMPN 28 Kota Tangerang Saronih menambahkan, ada 280 siswa yang lulus dan diwisuda untuk angkatan ketiga. 

"Prosesi wisuda kami gelar secara offline dan wisuda offline ini baru pertama kali, setelah dua tahun pandemi Covid-19," katanya.

Dalam momen kelulusan, pihaknya memberikan sertifikat atau piagam akademik kepada delapan siswa dan piagam non akademik kepada sembilan siswa.

SPORT
Bangkit, Persita Tangerang Tahan Imbang Persikabo

Bangkit, Persita Tangerang Tahan Imbang Persikabo

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:51

TANGERANGNEWS.com- Setelah mengalami keterpurukan dalam beberapa pekan laga lalu, Persita Tangerang mulai menunjukkan tren positif dengan berhasil menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor seri 1-1, pada pekan ke-22 Liga 1 BRI 2022-2023.

WISATA
Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Situ Cipondoh, Kota Tangerang, semakin estetik dengan kehadiran Floating Market. Tempat wisata baru yang dibangun Pemerintah Provinsi Banten ini, sangat cocok untuk nongkrong dan berfoto ria.

KAB. TANGERANG
Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill