Connect With Us

Tanggapi Isu Penambahan Dapil, KPU Kota Tangerang Sebut Masih Ideal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 21 Juni 2022 | 17:52

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Ahmad Syailendra memimpin acara Fraksi Teras di kawasan Puspem Kota Tangerang, Selasa 12 Juni 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, bahwa jumlah daerah pemilihan (dapil) saat ini masih ideal untuk pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Syailendra dalam menanggapi isu bakal adanya penambahan dapil dalam pemilihan di Kota Tangerang.

"Sampai saat ini kita memproyeksikan dapil yang lalu masih ideal, karena masih 50 kursi," ujarnya saat ditemui dalam acara Fraksi Teras di kawasan Puspem Kota Tangerang, Selasa 12 Juni 2022.

Kota Tangerang saat ini berjumlah lima dapil, di antaranya dapil 1 (Tangerang-Karawaci), dapil 2 (Jatiuwung, Cibodas, Periuk), dapil 3 (Batuceper, Neglasari, Benda), dapil 4 (Cipondoh-Pinang), dan dapil 5 (Ciledug, Karang Tengah, Larangan)–sesuai pelaksanaan pemilu 2019.

Adapun alokasi kursi sesuai pelaksanaan pemilu 2019, di antaranya dapil 1 sebanyak 10 kursi, dapil 2 sebanyak 11 kursi, dapil 3 sebanyak 8 kursi, dapil 4 sebanyak 10 kursi dan dapil 5 sebanyak 11 kursi.

Syailendra menuturkan, meskipun disebut masih ideal, tak menutup kemungkinan adanya penambahan dapil jika seiring terjadinya penambahan daftar pemilih tetap (DPT) dan kursi.

"Kalau nanti misalkan bertambah 55 kursi, terus DPT-nya 3 juta, jadi kan kita belum tahu dinamikanya nanti dengan teman-teman partai politik," katanya. 

Syailendra menambahkan, proses pengubahan dan penambahan dapil tidak serta merta mudah, alias perlu melalui tahapan seperti kajian analisis, forum group disscusion (FGD), dan uji publik.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill