Connect With Us

Tanggapi Isu Penambahan Dapil, KPU Kota Tangerang Sebut Masih Ideal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 21 Juni 2022 | 17:52

| Dibaca : 202

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Ahmad Syailendra memimpin acara Fraksi Teras di kawasan Puspem Kota Tangerang, Selasa 12 Juni 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, bahwa jumlah daerah pemilihan (dapil) saat ini masih ideal untuk pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Syailendra dalam menanggapi isu bakal adanya penambahan dapil dalam pemilihan di Kota Tangerang.

"Sampai saat ini kita memproyeksikan dapil yang lalu masih ideal, karena masih 50 kursi," ujarnya saat ditemui dalam acara Fraksi Teras di kawasan Puspem Kota Tangerang, Selasa 12 Juni 2022.

Kota Tangerang saat ini berjumlah lima dapil, di antaranya dapil 1 (Tangerang-Karawaci), dapil 2 (Jatiuwung, Cibodas, Periuk), dapil 3 (Batuceper, Neglasari, Benda), dapil 4 (Cipondoh-Pinang), dan dapil 5 (Ciledug, Karang Tengah, Larangan)–sesuai pelaksanaan pemilu 2019.

Adapun alokasi kursi sesuai pelaksanaan pemilu 2019, di antaranya dapil 1 sebanyak 10 kursi, dapil 2 sebanyak 11 kursi, dapil 3 sebanyak 8 kursi, dapil 4 sebanyak 10 kursi dan dapil 5 sebanyak 11 kursi.

Syailendra menuturkan, meskipun disebut masih ideal, tak menutup kemungkinan adanya penambahan dapil jika seiring terjadinya penambahan daftar pemilih tetap (DPT) dan kursi.

"Kalau nanti misalkan bertambah 55 kursi, terus DPT-nya 3 juta, jadi kan kita belum tahu dinamikanya nanti dengan teman-teman partai politik," katanya. 

Syailendra menambahkan, proses pengubahan dan penambahan dapil tidak serta merta mudah, alias perlu melalui tahapan seperti kajian analisis, forum group disscusion (FGD), dan uji publik.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

TANGSEL
Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Senin, 30 Januari 2023 | 16:21

TANGERANGNEWS.com-Aksi pelemparan bus kesebelasan Persis Solo oleh oknum suporter Persita Tangerang, polisi akan mengevaluasi izin pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill