Connect With Us

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

| Dibaca : 235

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten untuk mencegah korupsi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat. 

Arief mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya mencegah korupsi pembangunan daerah di Provinsi Banten.

"Mudah-mudahan dengan bimbingan dari kejaksaan, program pembangunan yang dilaksanakan bisa dinikmati oleh masyarakat sebagaimana pesan Pak Kajati," papar Arief usia acara di Pendopo Gubernur Banten, Jumat 24 Juni 2022.

Arief juga menyampaikan pentingnya kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan untuk memberantas korupsi.

"Saya berharap kejaksaan bisa melakukan pendampingan ke pemerintah daerah dan juga para stakehokder secara berkelanjutan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan pakta integritas tersebut berisi komitmen bersama dan rencana aksi untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), dalam membangun Provinsi Banten yang lebih inklusif. 

Keberadaan Kejati Banten yang telah 20 tahun berdiri berupaya untuk bersama-sama dengan segenap elemen pemangku kepentingan, menciptakan kondisi yang mendukung serta mengamankan pembangunan mulai dari pelaksanaan hingga selesai.

Selain itu juga untuk mewujudkan masyarakat Banten yang adil dan makmur dalam kerangka Pancasila dan NKRI. 

"Guna memastikan pelaksanaan pembangunan dan hasil pembangunan dapat tercapai dan dinikmati oleh masyarakat Banten dengan tepat sasaran, tepat anggaran, tepat mutu dan tepat waktu," terang Leonard.

Sebagai informasi, Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Simanjuntak dan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Selanjutnya diikuti oleh Penjabat Sekda M Tranggono, Staf Ahli Gubernur, Asisten Daerah, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten. 

Untuk tingkat Kabupaten dan Kota, penandatanganan dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Bupati/Walikota se-Provinsi Banten beserta para Sekretaris Daerah.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

SPORT
Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura Solusi Integra (APSI) yang merupakan bagian dari PT Angkasa Pura II Group menggelar turnamen golf dengan tema Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill