Connect With Us

1.000 Pengusaha Muda Ditargetkan Lahir di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 28 Juni 2022 | 13:39

| Dibaca : 371

Pemuda di Kota Tangerang dilatih wirausaha digital. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang menggelar pelatihan kewirausahaan khusus untuk pemuda di Ruang VIP Stadion Benteng Reborn, pada Selasa 28 Juni 2022.

Pelatihan kewirausahaan yang berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang ini kembali dibuka setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19, dengan target 1.000 wirausaha muda terlahir.

Ketua FKP Kota Tangerang Affan Arisga menjelaskan, pelatihan kali ini akan lebih difokuskan pada strategi bisnis digital.

Terlebih saat ini platform online dan juga e-commerce sudah menjamur, sehingga bisa meminimalisir modal usaha bagi pemula. 

"Untuk sekarang kita fokus pada workshop pemanfaatan platform digital. Selain karena memang sudah banyak e-commerce, ini bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir modal awal untuk sewa tempat," ujar Affan.

Setelah mendapatkan pelatihan dari FKP, para peserta nantinya akan diarahkan untuk bergabung ke dalam forum agar tetap mendapatkan arahan dari sesama pelaku UMKM.

Arahan ini juga akan berlangsung secara berkelanjutan, sampai peserta dianggap sudah bisa menjalankan bisnisnya secara mandiri.

"Target setelah acara kita akan inkubasi teman-teman untuk masuk ke FKP, karena kita selalu punya kegiatan. Kita datangi tempat usahanya, dan kita kasih arahan yang sesuai denga bisnis yang mereka jalankan itu," katanya.

Pelatihan yang digelar FKP ini terbuka bagi masyarakat Kota Tangerang yang berusia 16-30 tahun. Kegiatan ini dilakukan selama 10 hari dan terbagi dalam 20 sesi.

Para peserta nantinya akan mendapatkan materi seputaran kewirausahaan dan juga kesempatan untuk berkolaborasi dengan pelaku usaha lainnya.

"Untuk acaranya ada seminar dan workshop. Untuk workshopnya kali ini kita lebih fokus kepada digitalisasi," pungkas Affan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

KAB. TANGERANG
2 Kelompok Pemuda Tawuran di Tigaraksa Tangerang Ternyata Ingin Dikenal

2 Kelompok Pemuda Tawuran di Tigaraksa Tangerang Ternyata Ingin Dikenal

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:19

TANGERANGNEWS.com-Dua kelompok pemuda di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang hendak tawuran, pada Rabu 7 Desember 2022, ternyata bermotif agar dikenal.

TEKNO
Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill