Connect With Us

23 Tahun Berdiri, PMI Kota Tangerang Tidak Hanya Beri Layanan Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 5 Juli 2022 | 14:44

Donor darah di PMI Kota Tangerang. (@TangerangNews / Ahmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang genap berusia 23 tahun pada 5 Juli 2022. Selama berdiri di Kota Tangerang, PMI ternyata telah banyak melakukan aksi-aksi kemanusiaan.

"Saat ini PMI Kota Tangerang sudah berusia 23. Alhamdulillah, saat ini PMI Kota Tangerang sudah mulai dikenal oleh masyarakat," ujar Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang, Selasa 5 Juli 2022.

Tugas utama PMI Kota Tangerang yakni hadir memberikan pelayanan donor darah dan pelayanan ambulans kepada masyarakat.

Selain itu, ketika bencana terjadi, PMI juga hadir memberikan pelayanan kemanusiaan seperti menerjunkan personel, mendistribusikan bantuan logistik dan mendirikan dapur umum.

"Ya seperti banjir dan kebakaran, kami berikan pelayanan psikososial dan pengobatan, sampai pemberian bahan pangan," katanya.

Oman mengungkapkan, pihaknya terus berupaya memenuhi stok darah kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia menyebut, permintaan darah per hari relatif berada di angka 200 sampai 250 kantong darah.

"Kami terus gencarkan ya donor darah di berbagai instansi, minimal sehari dapat 150 sampai 200 kantong," jelasnya.

Menurutnya, PMI Kota Tangerang juga sedang fokus memberikan pelayanan pencegahan demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini tengah marak.

"Maka, kami terus lakukan giat donor darah di berbagai instansi, memberikan pelayanan sosial berupa penyemprotan fogging, dan sosialisasi kesehatan pencegahan DBD," jelasnya.

Pembinaan relawan PMI Kota Tangerang pun terus dimasifkan mulai dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi. "Dan rencana kita ingin membentuk PMR mula di tingkat SD," pungkas Oman.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill