Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Dorong Hewan Ternak Segera Divaksinasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Juli 2022 | 20:51

| Dibaca : 131

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mendorong Pemerintah Kota Tangerang untuk segera melakukan vaksinasi bagi hewan ternak dalam menyikapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Saya kira kaitan dengan vaksin karena ini penting ya buat daya tahan tubuh hewan, semoga secepatnya Pemkot Tangerang dapat melaksanakan. Kalau memang harus jemput bola ya, jemput," ujarnya, Kamis 7 Juli 2022.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, pihaknya mendukung pengawasan dan pemeriksaan hewan ternak terutama hewan kurban yang dilakukan Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam meminimalisir kasus PMK.

"Kami mendukung DKP untuk mengecek secara keseluruhan tempat-tempat penjualan sapi. Sebab saya berharap besok di hari H Idul Adha benar-benar sapi yang layak untuk disembelih," jelasnya.

Selain itu, Turidi mendorong DKP Kota Tangerang untuk segera berkoordinasi dengan kementerian terkait, agar bisa merealisasikan vaksinasi hewan ternak ini.

"Kita minta vaksinasi secepatnya supaya hewan ini bisa cepat pulih kembali," katanya.

Vaksinasi hewan ternak segera dilakukan, agar hewan-hewan ini bisa terbebas dari wabah PMK. Terlebih, Kota Tangerang sebagai daerah dengan kasus PMK terbanyak se-Provinsi Banten dengan 800-an kasus, meski sebanyak 80,52 persennya hewan terjangkitnya sudah sembuh.

Turidi mengungkapkan, serangan wabah PMK ini sangat berdampak bagi para pedagang hewan ternak terutama pegadang hewan kurban pada masa menjelang Idul Adha 2022 ini.

"Pedagang itu mengeluh karena sapi-sapinya tidak bisa menjual sapi besar, hanya sekitaran sapi-sapi yang standar kecil. Kalau di atas bobot sudah besar itu dipastikan tidak bisa dijual karena penularan penyakit sangat cepat sekali," pungkasnya.

WISATA
Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang ramai jadi perbincangan publik. Apalagi sempat menjadi tempat berlangsungnya acara festival musik Head in The Clouds, yang dihadiri musisi 88rising, Rich Brian dan Niki

BANTEN
Miris! 20 Bayi Dibuang di Banten Gegara Pergaulan Bebas

Miris! 20 Bayi Dibuang di Banten Gegara Pergaulan Bebas

Jumat, 9 Desember 2022 | 19:04

TANGERANGNEWS.com-Komnas Perlindungan Anak Provinsi Banten mencatat kasus pembuangan bayi di wilayah tersebut mencapai 20 kasus. Dari jumlah tersebut, 11 bayi meninggal dunia dan 9 dinyatakan masih hidup.

BISNIS
Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:52

TANGERANGNEWS.com-Hotel Yasmin Karawaci Tangerang tengah merombak konsepnya setelah sempat menjadi tempat karantina atau isolasi penderita Covid-19, rujukan Pemerintah Kabupaten Tangerang selama pandemi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill