Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Dorong Hewan Ternak Segera Divaksinasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Juli 2022 | 20:51

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mendorong Pemerintah Kota Tangerang untuk segera melakukan vaksinasi bagi hewan ternak dalam menyikapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Saya kira kaitan dengan vaksin karena ini penting ya buat daya tahan tubuh hewan, semoga secepatnya Pemkot Tangerang dapat melaksanakan. Kalau memang harus jemput bola ya, jemput," ujarnya, Kamis 7 Juli 2022.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, pihaknya mendukung pengawasan dan pemeriksaan hewan ternak terutama hewan kurban yang dilakukan Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam meminimalisir kasus PMK.

"Kami mendukung DKP untuk mengecek secara keseluruhan tempat-tempat penjualan sapi. Sebab saya berharap besok di hari H Idul Adha benar-benar sapi yang layak untuk disembelih," jelasnya.

Selain itu, Turidi mendorong DKP Kota Tangerang untuk segera berkoordinasi dengan kementerian terkait, agar bisa merealisasikan vaksinasi hewan ternak ini.

"Kita minta vaksinasi secepatnya supaya hewan ini bisa cepat pulih kembali," katanya.

Vaksinasi hewan ternak segera dilakukan, agar hewan-hewan ini bisa terbebas dari wabah PMK. Terlebih, Kota Tangerang sebagai daerah dengan kasus PMK terbanyak se-Provinsi Banten dengan 800-an kasus, meski sebanyak 80,52 persennya hewan terjangkitnya sudah sembuh.

Turidi mengungkapkan, serangan wabah PMK ini sangat berdampak bagi para pedagang hewan ternak terutama pegadang hewan kurban pada masa menjelang Idul Adha 2022 ini.

"Pedagang itu mengeluh karena sapi-sapinya tidak bisa menjual sapi besar, hanya sekitaran sapi-sapi yang standar kecil. Kalau di atas bobot sudah besar itu dipastikan tidak bisa dijual karena penularan penyakit sangat cepat sekali," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill