Connect With Us

Covid-19 Kembali Melonjak, Prokes di Kota Tangerang Digencarkan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 Juli 2022 | 14:16

| Dibaca : 313

Tramtib Batuceper Kota Tangerang menggencarkan prokes di pasar tradisional. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Tramtib Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang kembali menggencarkan penerapan protokol kesehatan (prokes), menyusul kembali melonjaknya kasus Covid-19.

Tercatat, pada Selasa 5 Juli 2022, Covid-19 kembali menyentuh 106 kasus baru. Jumlah kasus baru ini menjadi angka tertinggi, karena sebelumnya telah melandai dengan hanya satu kasus per harinya.

Adapun monitoring prokes petugas Tramtib dilakukan di berbagai tempat umum, seperti pasar tradisional, lingkungan pedagang kaki lima, hingga pusat keramaian lainnya.

Tramtib yang diturunkan lebih banyak difokuskan seperti di Pasar Kebon Besar, karena memang interaksi berbagai masyarakat cukup tinggi di sana.

"Selain itu, pedagang kaki lima diberbagai pinggir jalan kota, aksi ini sekalian dengan penertiban PKL untuk keindahan lingkungan,” ungkap Maryono Hasan, Plh Camat Batuceper, Jumat 8 Juli 2022.

Melalui monitoring prokes yang kembali diperketat, dapat menjaga kesehatan masyarakat Batuceper secara luas, sehingga aktivitas jual beli tetap bisa berlangsung dan perekonomian bisa terus bergerak.

“Maka, langkah ini juga kami iringi dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga booster yang berlangsung di setiap harinya. Baik itu berlangsung di Puskesmas, permukiman warga tingkat RW hingga dibuka di pusat keramaian,” tutur Maryono.

Menurut Maryono, Tramtib saat ini memang banyak menemukan warga yang sudah acuh atau malas mengenakan masker. Terlebih, saat berada di ruangan pasar yang cukup penuh orang.

“Dalam hal ini, kami instruksikan para Tramtib untuk menggunakan langkah persuasif dengan pendekatan, komunikasi yang baik dengan warga, sehingga warga bisa memahami dan merasa ikut bertanggung jawab atas kesehatan bersama,” pungkasnya.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

KOTA TANGERANG
Resmi Beroperasi, Ini Rute Baru Angkot Si Benteng Kota Tangerang

Resmi Beroperasi, Ini Rute Baru Angkot Si Benteng Kota Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 15:06

TANGERANGNEWS.com-Angkot Si Benteng kini melayani trayek baru yang melewati Jalan Imam Bonjol hingga ke Kavling Perkebunan, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill