Connect With Us

PDIP Kota Tangerang Targetkan 15 Kursi Pileg 2024

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Juli 2022 | 21:58

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang dalam acara Pendidikan Kader Pratama (PKP) Angkatan IV di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Tangerang, Senin 11 Juli 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang menargetkan sebanyak 15 kursi diraih dalam pemilihan legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Hendri Zein, yang mewakili Ketua DPD PDIP Banten, PDIP Kota Tangerang saat ini mampu meraih 10 kursi di DPRD Kota Tangerang, sehingga pemilu mendatang mampu lebih banyak target raihan kursi.

"Jadi bisa 15 kursi targetnya yang penting kompak, solid dan Bersatu,” katanya dalam acara Pendidikan Kader Pratama (PKP) Angkatan IV di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Tangerang, Senin 11 Juli 2022.

Tak menutup kemungkinan target tersebut bisa diraih. Terlebih, kata Hendri Zein, PDI Perjuangan Kota Tangerang sedang gencar mengadakan PKP. 

“Kegiatan PKP ini dapat menambah wawasan dan menguatkan jati diri sebagai kader serta mengaplikasikan ilmu yang didapat di tengah masyarakat,” ucapnya.

PKP angkatan IV yang diselenggarakan DPC PDIP Kota Tangerang ini dibuka langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat.

Mas Djarot, panggilan akrabnya, mengatakan, pendidikan kader pratama merupakan program wajib partai yang harus diselenggarakan oleh partai. Selain itu ada pendidikan kader tingkat madya dan utama. 

"Jadi nanti dipilih kader terbaik lulusan PKP untuk ikut madya dan lulusan terbaik madya bisa diikutsertakan pendidikan utama di pusat," jelas Djarot.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menegaskan, PDI Perjuangan  partai pemenang yang mempunyai ideologis dan sejarah panjang. Maka keberadaan partai harus dirasakan manfaatnya untuk membantu menyelesaikan persoalan rakyat.

"Kita jaga kemenangan ini terus menerus, bukan hanya dua atau tiga kali, tapi berupaya semaksimal mungkin untuk terus memimpin baik di Pemilu Presiden, Pileg maupun Pilkada serentak yang akan berlangsung di tahun 2024," ujar Djarot.

"Makanya saya minta nanti dalam Pemilu ada pembagian wilayah secara rinci, jangan di satu wilayah sesama kader tempur sendiri," lanjutnya.

Selain itu, Djarot menugaskan bagi yang sudah terlalu lama duduk di kursi DPRD Kota atau Provinsi bisa naik tingkatan, misal ke DPR RI atau mencalonkan diri menjadi kepala daerah.

"Seperti Pak Ananta Wahana sudah sampai berkali-kali menjadi anggota legislatif, harus sudah mulai berpikir untuk melebarkan sayap ideologis seperti maju di DPD. Sehingga kedepan kita akan siap menghadapi perang ideologi. Hal ini juga supaya terjadi regenerasi di partai sehingga kader-kader dibawah dapat berkembang menjadi pemimpin baru di PDI Perjuangan," ungkapnya.

Djarot menambahkan, dirinya merasa bangga dengan adanya Pendidikan Kader seperti ini. Menandakan bahwa proses kaderisasi di Kota Tangerang berjalan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengungkapkan, pihaknya menjadi pelopor karena telah menyelenggarakan empat angkatan PKP, terbanyak se Banten.

"Peserta kali ini terdiri dari sayap, badan dan ranting di DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. Harapan kami, para kader dapat mengaktualisasikam ilmu-ilmu dan nilai-nilai yang didapat dalam pendidikan ini," kata Gatot.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill