Connect With Us

19 Titik Banjir di Kota Tangerang Berangsur Surut

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Juli 2022 | 13:59

Lokasi banjir yang sudah surut di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 19 titik banjir sempat merendam sejumlah wilayah di Kota Tangerang sejak Sabtu, 16 Juli 2022, dini hari, dilaporkan sudah berangsur surut. Kini, petugas di lapangan sedang proses pembersihan sisa-sisa banjir.

Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koeswara mengungkapkan, data per pukul 17.00 WIB, kemarin, tinggal tersisa tujuh titik banjir.

Di antaranya Komplek Duren Village, Komplek Ciledug Indah I, Komplek Griya Kencana I, Pinang Griya Permai, Puri Kartika Baru, Kampung Warung Pojok Cantiga Cipondoh dan Kampung Candulan Cipondoh.

"Namun, saat ini semuanya sudah berangsur surut dan bisa dilalui masyarakat. Alhamdulillah, semua terpantau petugas di lapangan sudah surut," ungkap Deni, Sabtu 16 Juli 2022.

Ketinggian banjir di lokasi tersebut cukup parah dikarenakan luapan Kali Angke serta jebolnya tanggul di Komplek Pinang Griya Permai. Namun, petugas langsung sigap membangun kisdam untuk menahan luapan air pada tanggul yang jebol.

"Selain itu, penanganan banjir di Kota Tangerang yang dilakukan seluruh petugas gabungan ialah membuka pintu Situ Cipondoh, mengevakuasi warga terdampak banjir, mendirikan dapur umum, posko banjir, posko kesehatan, hingga menyalurkan bantuan permakanan untuk warga terdampak banjir," papar Deni.

Ratusan petugas dikerahkan dan bergerak, mulai dari DPUPR, Satpol PP, Dinsos, Dinkes, jajaran Kecamatan, Kepolisian, PMI, Tagana, Basarnas, Kodim 0506, Satgas BPBD hingga relawan.

"Pastinya, segala ikhtiar kami usahakan semaksimal mukin demi membantu seluruh warga Kota Tangerang yang terdampak banjir. Tak terkecuali, hingga nanti proses pembersihan jalan, pemukiman hingga rumah-rumah warga. Sampai semua bersih kembali normal," katanya.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KAB. TANGERANG
Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 13:32

Rumah Makan Saung Mang Engking di Jalan Boulevard Utama, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Insiden itu terjadi akibat tersambar petir untuk kedua kalinya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill