Connect With Us

DPR RI Komentari Polemik MPLS di SDN Uwung Jaya Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Juli 2022 | 14:04

Anggota Komisi X DPR RI Martina. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi X DPR RI Martina, menanggapi polemik Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar SDN Uwung Jaya, Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta didik baru diarahkan untuk berlomba berganti pakaian secara bersama-sama.

Martina meminta Dinas Pendidikan Kota Tangerang memberikan teguran kepada kepala sekolah dan panitia pelaksana MPLS SDN Uwung Jaya. Pasalnya, kegiatan itu dinilai tidak mencerminkan contoh yang baik terhadap para peserta didik baru.

Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan, seharusnya sekolah memberikan pembelajaran terkait norma-norma yang berlaku. Selain itu, memfasilitasi para peserta didik baru dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

“Sangat menyayangkan kejadian tersebut. Artinya, peserta didik kita harus diajarkan dan diarahkan pada kegiatan yang lebih baik. Hal ini sebagai pondasi mereka dalam kehidupan sehari-hari ke depannya,” ucap Martina, Jumat 15 Juli 2022.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini mengungkapkan, kegiatan yang tidak mendidik tersebut tidak boleh terjadi lagi di lingkungan sekolah. Seharusnya sekolah, apalagi sekolah dasar merupakan dasar atau fondasi dalam mengajarkan pendidikan nilai dan moral.

"Karakter anak diajarkan di jenjang sekolah dasar seharusnya mulai dikenalkan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, SDN Uwung Jaya, Kota Tangerang, Provinsi Banten, telah menggelar kegiatan MPLS yang diikuti oleh 123 peserta didik baru, pada Senin, 11 Juli 2022.

Pada kegiatan itu, para peserta didik baru diminta datang ke sekolah dengan pakaian bebas dan membawa seragam putih merah. Kemudian, mereka diarahkan untuk berlomba berganti pakaian secara bersama-sama.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill