Connect With Us

DPRD Tangerang Minta Warga Bersihkan Genangan Antisipasi Chikungunya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Juli 2022 | 17:09

Ilustrasi pasien terserang penyakit chikungunya. (@TangerangNews / Freepik)

TANGERANGNEWS.com-Wakil DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto meminta masyarakat di daerahnya untuk bersama-sama mencegah dan memberantas virus chikungunya ,lantaran saat ini masuk musim pancaroba.

Chikungunya merupakan penyakit tropis yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Albopictus dan Aedes Aegypti. 

"Warga harus melakukan antisipasi pencegahan banjir dengan membersihkan ruang-ruang atau tempat genangan seperti penampung air, saluran air agar tidak ada dan menjadi tempat berkembang jentik nyamuk, dan jangan lupa jaga imun serta makan makanan bergizi," jelas Turidi, Rabu 27 Juli 2022.

Turidi juga meminta agar Pemkot Tangerang harus segera turun tangan menangani persoalan penyakit chikungunya dengan memberikan bantuan penyemprotan fogging dan lain sebagainya. 

"Kita meminta Pemkot Tangerang melakukan evaluasi dengan membuat titik urgensi penanganan chikungunya," tuturnya. 

Adapun bagi warga yang terkena chikungunya dan harus dirawat serta tidak memiliki BPJS, bisa langsung dibawa ke puskesmas untuk melakukan pemeriksaan. 

"Nantinya puskesmas akan langsung membuatkan secara online dengan keterangan apabila rawat jalan atau rawat inap, selama statusnya bukan karyawan atau pekerja BPJS bisa dibuatkan asalkan memiliki KTP Kota Tangerang, dan semua biayanya dari APBD Kota Tangerang," katanya. 

Apalagi sekarang sudah terkoneksi dengan 32 rumah sakit yang ada di Kota Tangerang, untuk pelayanan Dukcapil dan BPJS langsung dibuatkan gratis tanpa biaya dengan waktu tiga hari.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill