Connect With Us

Pemkot Tangerang Tanggung Biaya Perawatan Pria Telantar Asal Bogor Sampai Sembuh

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:51

Orang Telantar (OT) bernama Iyos saat dirawat di RSUD Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / Humas Pemerintah Kota Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menanggung biaya perawatan Orang Telantar (OT) di Flyover Kebon Nanas, Kota Tangerang, bernama Iyos, 52, asal Cianjur, Kabupaten Bogor sampai sembuh.

Iyos yang didiagnosis memiliki penyakit Tuberkulosis (TBC) atau TB Paru dirawat di RSUD Kota Tangerang setelah dievakuasi Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Tangerang.

Direktur RSUD Kota Tangerang dr. Ou Taty mengatakan, pasien Iyos dalam kondisi yang memerlukan penanganan kesehatan intensif.

“Pasien kami terima sekitar pukul 21.00 WIB (kemarin malam) di IGD dan langsung kami lakukan penanganan sesuai dengan indikasi gawat darurat medis. Mulai dari, pemberian oksigen, terapi cairan, obat-obatan, serta pemeriksaan laboratorium,” jelasnya, Rabu 3 Agustus 2022.

Menurutnya, saat ini kondisi pasien Iyos sudah sadar dan sudah bisa menerima pertanyaan dari tim Dinas Sosial terkait assessment identitas.

“Saat ini pasien sudah sadar dan tengah ditangani oleh dokter spesialis paru di ruang rawat inap lantai delapan Ulin satu,” katanya. 

Adapun terkait biaya penanganan medis, katanya, seluruh perawatannya akan ditanggung Dinas Kesehatan melalui APBD Kota Tangerang hingga pasien sembuh.

“Untuk pembiayaan OT dijamin oleh jaminan bantuan pembayaran biaya pelayanan kesehatan (Jamkesda) Dinas Kesehatan dengan melampirkan rekomendasi Dinsos Kota Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Tim Dinas Sosial Kota Tangerang tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Cianjur terkait pencarian keluarga Iyos. Adapun jika belum ditemukan, sesuai SOP Dinas Sosial akan merekomendasikan Iyos untuk tinggal di Rumah Singgah agar mendapatkan fasilitas yang layak.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill