Connect With Us

KPU Tangerang Goes To Campus: Mahasiswa Garda Terdepan Sukseskan Pemilu

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:39

| Dibaca : 100

KPU Kota Tangerang Goes To Campus di Universitas YATSI Madani, Kamis, 4 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyatakan, mahasiswa sebagai garda terdepan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu).

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah dalam acara Goes To Campus untuk menyosialisasikan pemilu di Universitas YATSI Madani, Kamis, 4 Agustus 2022.

“Bahwa pada pemilu 2024 berharap mahasiswa dan mahasiswi ini sebagai garda terdepan dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Ia menginginkan adanya keterlibatan mahasiswa untuk menjadi penyelenggara pemilu seperti berperan sebagai panitia pemilihan, baik di tingkat kecamatan, kelurahan, maupun TPS dalam pemilu 2024.

“Dengan itu mahasiswa dan mahasiswi bisa merasakan bagaimana terlibat langsung dalam kepemiluan bagian dari menyukseskan pemilu 2024,” ucapnya.

Qori juga menyebut, pemilih pemula harus berpartisipasi sebagai pemilih dalam pemilu nanti. Namun, ia menyatakan, pemilih pemula juga harus cerdas.

“Berharap agar mahasiswa dan mahasiswi sebagai agent of change tidak golput, dapat memilih dengan cerdas, menolak berbagai bentuk politik uang, serta dapat memilah informasi kepemiluan dengan cerdas, dan tidak menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya atau dalam hal ini berita hoaks,” paparnya.

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

TANGSEL
DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjadi bagian inisiatif perusahaan dalam peningkatan sumber daya manusia melalui keterhubungan antara dunia industri dan pendidikan, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberi kuliah tamu

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill