Connect With Us

Perbasi Cup Kota Tangerang Ciptakan Bibit Pelajar Bermental Juara

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:18

Peserta saat melakoni pertandingan Perbasi Cup 2022 di Gor Dimyati Kota Tangerang. (Humas Pemerintah Kota Tangerang / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang menggelar Kejuaraan Perbasi Cup 2022 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Perbasi Cup tersebut secara resmi telah dibuka di Gor Dimyati, Kota Tangerang, pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Ajang yang berlangsung selama 6-14 Agustus 2022 ini dianggap sebagai wadah menciptakan bibit pelajar bermental juara.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, mental juara harus bisa ditanamkan para pelajar agar bisa berlaga di even-even besar lainnya.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang sangat apresiasi dengan mendukung penuh kegiatan ini. Dan kepada anak-anakku sekalian yang akan bertanding harus mempunyai semangat menang, kalian ke sini untuk menang. Dan untuk yang kalah jadikan hal ini motivasi kalian bahwa itu kemenangan yang tertunda," katanya dikutip pada Minggu 7 Agustus 2022.

Arief juga mengingatkan kepada para pendukung yang ikut menyemarakkan pertandingan ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi wadah bagaimana kita meningkatkan imunitas diri dengan berolahraga," tutur Arief.

Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana menjelaskan, Perbasi Cup ini tidak hanya melakukan pertandingan Bola Basket antar pelajar se-Kota Tangerang, tetapi juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

Andri melanjutkan, pertandingan Perbasi Cup diikuti pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan 61 tim yang berasal dari 45 sekolah se-Kota Tangerang.

“Untuk pertandingan kita hanya mengadakan hanya lima lawan lima saja,” ucapnya.

Perbasi Cup akan terus menjadi agenda tahunan yang dijadikan sebagai piala bergilir, meski dua tahun kemarin tidak digelar karena pandemi Covid-19.

“Semoga Perbasi Cup 2022 ini menjadi awal untuk pemicu semua elemen kepemudaan, untuk sama-sama bergotong royong menggerakan kegiatan positif untuk para pelajar,” ungkapnya.

Pelatih basket SMA Negeri 6 Kota Tangerang Lukman mengungkapkan rasa senangnya karena melalui Pertandingan Perbasi Cup 2022 para pelajar yang khususnya mengikuti ekstrakulikuler bola basket bisa menambah jam terbang dan mengembangkan keahlian dalam permainan basket.

“Setelah dua tahun lamanya anak-anak dan pelatih hanya bisa melakukan kegiatan online saja dan tidak ada pertandingan. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memacu semangat kita dalam berolahraga dan pastinya untuk bermain basket,” pungkasnya.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill