Connect With Us

Wajib PCR Bagi 18 Tahun ke Atas, Penumpang di Stasiun Tangerang Minta Harga PCR Diturunkan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Agustus 2022 | 11:08

| Dibaca : 13569

Para penumpang saat menunggu kedatangan KRL di Stasiun Tangerang, Senin, 15 Agustus 2022. (@TangerangNews.com / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-PT KAI mewajibkan penumpang yang berusia di atas 18 tahun dengan perjalanan jarak jauh wajib menujukan tes hasil polymerase chain reaction (PCR) jika belum divaksin booster. Adapun penumpang di Stasiun Tangerang meminta harga PCR diturunkan.

Pantauan TangerangNews di Stasiun Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang tampak dipadati oleh para calon penumpang, Senin 15 Agustus 2022. Terpantau juga tidak ada fasilitas tes Covid-19 di stasiun ini, dan tidak ada fasilitas vaksinasi.

Seorang penumpang tujuan Jakarta, Pino mengatakan, terkait aturan wajib PCR yang telah diterapkan alangkah baiknya untuk menyesuaikan harga dari PCR tersebut agar tidak memberatkan.

Menurutnya, jika hanya untuk persyaratan tidak masalah, asalkan tidak digunakan untuk beraji mumpung dan membebani masyarakat kecil yang cenderung kekurangan secara finansial.

"Tidak apa-apa menerapkan aturan seperti ini jika memang bagus untuk kesehatan masyarakat, tetapi dilihat juga plus minus-nya dan dampaknya yang akan terjadi," jelasnya saat ditemui di Stasiun Tangerang.

Kepala Stasiun Tangerang Eka Gusti Fadli, menjelaskan bahwa aturan wajib PCR bagi penumpang berusia 18 tahun yang belum divaksin booster diterapkan mulai hari ini.

"Wajib PCR bagi 18 tahun ke atas itu tidak ada di Stasiun Tangerang, karena di Stasiun Tangerang itu adalah untuk layanan KA Commuter," katanya.

Ia menyebut, kebijakan tersebut hanya diberlakukan bagi penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ).

"Di sini penerapannya kuota 80 persen dan wajib vaksin, untuk commuter vaksin dosis pertama sudah bisa," jelasnya.

BANTEN
Banten Jadi Daerah Paling Tidak Bahagia, Pj Gubernur Sebut Kebahagiaan Adanya di Hati

Banten Jadi Daerah Paling Tidak Bahagia, Pj Gubernur Sebut Kebahagiaan Adanya di Hati

Senin, 26 September 2022 | 21:35

Tangerangnews.com-Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al-Muktabar menanggapi data Badan Pusat Statistik (BPS) yang membeberkan Provinsi Banten sebagai daerah paling tidak bahagia di Indonesia, dengan nilai indeks paling rendah.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

NASIONAL
Terapkan Restorative Justice, Jaksa Agung Diganjar Penghargaan Internasional

Terapkan Restorative Justice, Jaksa Agung Diganjar Penghargaan Internasional

Senin, 26 September 2022 | 20:56

TANGERANGNEWS.com-Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan Special Achievement Award dari International Association of Prosecutors (IAP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill