Connect With Us

Pengelolaan Jalan Aset Angkasa Pura II di Tangerang Temui Titik Terang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:09

Pemerintah Kota Tangerang berkunjung ke kantor Kementerian BUMN untuk membahas mekanisme kerja sama pemanfaatan lahan Angkasa Pura II. (Humas Pemerintah Kota Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com- Pengelolaan Jalan Garuda, Juanda dan Perancis di Kota Tangerang yang menjadi aset PT Angkasa Pura II mulai menemukan titik terang.

Hal itu terungkap usai Pemerintah Kota Tangerang berkunjung ke kantor Kementerian BUMN pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Pertemuan itu untuk membahas mekanisme kerja sama pemanfaatan lahan Angkasa Pura II untuk kepentingan umum tersebut.

"Pembahasan soal lahan Angkasa Pura II ini sudah dimulai sejak lama dan waktu yang panjang," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan tertulisnya dikutip pada Sabtu, 20 Agustus 2022. 

Arief mengaku dalam percepatan pembangunan jalan-jalan tersebut pihaknya berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Komisi Pemberantasan Korupsi. 

"Kita juga sudah minta legal opinion dari Kejaksaan," tuturnya. 

Kejaksaan, kata Arief, menyampaikan empat skema, yakni skema pengadaan tanah untuk kepentingan umum, skema pemindahtanganan aktiva tetap BUMN, skema hibah pemerintah daerah kepada BUMN, dan skema perlibatan peran serta masyarakat. 

"Kita sudah bersurat ke Presiden, terus juga ke Kementerian BUMN dua kali kita bersurat. Termasuk opsi sewa berdasarkan saran dari Pak Menteri BUMN saat bertemu dengan kami ketika pemulangan jenazah almarhum putranya pak Ridwan Kamil," papar Arief.

Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN Carlo B. Tewu menyatakan bahwa setelah mendengar pendapat dari perwakilan Angkasa Pura II pada prinsipnya pihak kementerian tidak keberatan dengan mekanisme kerja samanya asalkan sesuai kepentingan publik. 

"Secara prinsip saya kira kita sudah sepekat nanti tinggal ditindaklanjuti oleh PT. Angkasa Pura II dan Pemkot Tangerang," pungkasnya.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill