Connect With Us

Kampoeng Kuliner, Tempat Nongkrong Outdoor Nyaman di Cibodas Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 21 Agustus 2022 | 10:49

Kampoeng Kuliner berlokasi di Jalan Prabu Siliwangi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Nongkrong telah menjadi aktivitas yang digemari oleh kalangan muda. Kota Tangerang sendiri telah memiliki banyak tempat yang memfasilitasi hal tersebut, salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah Kampoeng Kuliner.

Kampoeng Kuliner berlokasi di Jalan Prabu Siliwangi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Lokasinya cukup strategis karena berada di pinggir jalan yang ramai dilewati. Dekorasinya pun cukup berwarna dengan dihiasi beberapa lampu sehingga dapat terlihat dari kejauhan.

Kampoeng Kuliner menyediakan berbagai macam jenis makanan, umumnya makanan berat seperti soto ayam Lamongan, ketupat Padang Nayla, mie gomak, mie ayam bakso, bubur ayam dan ayam geprek. 

Adapun untuk makanan-makanan ringan juga tersedia seperti sate telur, sate taichan, sate usus, sate ampela atau berbagai jenis sate di angkringan.

Unsur yang paling ditawarkan di Kampoeng Kuliner adalah suasananya. Tempat makannya berada di outdoor, sederhana namun nyaman. Pengunjung dapat menikmati keindahan malam sambil bercengkrama bersama kawan maupun keluarga. 

Selain itu, harga yang ditawarkan pun masih terbilang terjangkau dan bisa bersaing dengan tempat-tempat kuliner sejenis.

Pantauan TangerangNews, pengunjung banyak berasal dari kalangan anak-anak muda yang sedang menikmati akhir pekan bersama kerabatnya.

Awalnya tempat ini merupakan lahan kosong yang kemudian disulap oleh RW setempat sehingga menjadi Kampoeng Kuliner.

"Dulunya kan itu di bawah (trotoar jalan), lalu oleh RW dibangun tempat ini dan kita dipindah ke atas. Saya sudah sekitar lima tahun berjualan di area ini," ujar Sitompul, salah satu pedagang, kepada TangerangNews, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Sementara itu, Afif, salah satu pengunjung mengatakan cukup senang dengan adanya tempat ini, karena kawasan kuliner di Tangerang semakin banyak, sehingga banyak pilihan baginya untuk berkumpul bersama kawan-kawannya.

"Nyaman sih di sini, enak juga adem. Semoga bisa semakin banyak dan lebih beragam lagi," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill