Connect With Us

Siap-siap! 1.347 Loker Edisi Kemerdekaan Tersedia di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Agustus 2022 | 18:15

Virtual job fair Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 1.347 lowongan pekerjaan (loker) tersedia di Kota Tangerang dalam program virtual job fair yang difasilitasi Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

Bursa kerja edisi Kemerdekaan 77 Republik Indonesia tersebut akan dibuka besok pada Rabu 24 Agustus 2022.

Bursa kerja khusus kemerdekaan ini dibuka untuk umum, sehingga para pencari kerja (pencaker) dari luar Kota Tangerang bisa ikut berpartisipasi.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan dalam job fair besok akan membuka 1.347 lowongan dengan 78 formasi jabatan dari 22 perusahaan yang ada.

Sedangkan untuk kualifikasinya, untuk lulusan S1 ada 245 lowongan, lulusan D3 ada 343 lowongan, lulusan SMA/SMK ada 738 lowongan dan untuk lulusan SMP ada 20 lowongan yang disediakan.

"Biasanya, Virtual Job Fair bulanan dibuka hanya untuk warga ber-KTP Kota Tangerang. Namun, untuk edisi bulan ini, kita buka untuk umum, baik dalam maupun luar Kota Tangerang. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini, untuk kalian yang masih berjuang mencari kerja," ungkap Ujang, Selasa, 23 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, bursa kerja ini melibatkan perusahaan besar, seperti PT. Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra 10), PT. Timex Indonesia,  PT. Mandiri Utama Finance, PT. Prima Food Internasional, PT. Indomarco Prismatama, PT. Indah Jaya Textile Industry.

"Untuk lowongan, ada staff finance, marketing export, purchasing, telemarketing, financial consultant dan masih banyak lagi. Lebih jelasnya, besok bisa saksikan siaran live streaming youtube Kota Tangerang, yang akan memaparkan seluruh lowongan yang ada, langsung dari perusahaannya masing-masing. Mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai," paparnya.

Adapun untuk mengikuti virtual job fair ini, kata Ujang, pastikan sudah mengunduh aplikasi Tangerang Live dan akun telah terverifikasi. Setelah itu masuk ke menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

"Mengetahui daftar lowongan, yaitu dengan klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area job fair. Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kompetensi diri. Siapkan diri dan berkas kalian untuk job fair edisi kemerdekaan besok," jelasnya.

Disnaker Kota Tangerang mengeklaim program virtual job fair telah menyerap 11.093 tenaga kerja. Adapun rinciannya 10.501 pencaker Kota Tangerang dan 592 pencaker luar daerah Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill