Connect With Us

Cegah Kekerasan Santri, MUI Kota Tangerang Dukung Kemenag Lakukan Pembinaan Ponpes

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:56

Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Kasus kekerasan yang menewaskan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Qur'an Lantaburo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, mendorong Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat untuk membuat program penyuluhan kepada ponpes.

Hal tersebut pun didukung penuh oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Pondok Pesantren sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang keagamaan yang di antara ilmu itu yaitu pembinaan. Kemenag sebagai lembaga negara berkewajiban (membina) dan mestinya bukan hanya hari ini, harus terus berkelanjutan. Begitu pun dengan MUI akan terus mendorong," kata Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib, Selasa, 30 Agustus 2022.

 

Menurutnya, pembina dari Forum Silaturahim Pondok Pesantren telah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung program ini, sehingga dapat meminimalisir kasus kekerasan antar santri terjadi lagi. 

Baijuri pun sangat menyayangkan terjadinya peristiwa memilukan tersebut, karena itu perlu adanya program pembinaan lanjutan, Ia pun meminta agar masyarakat dapat melihat masalah ini dari dua sisi.

"Sulit jika kemudian kita menuduh ini perencanaan dari pesantren, ini dunia anak yang mungkin mereka tanpa sadar dan tidak tahu ternyata efeknya bisa sampai seperti itu," tuturnya.

Sementara itu, MUI telah melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian agar menangani 12 tersangka yang masih dibawah umur itu dengan cara tepat, agar ketika mereka telah menyelesaikan masa hukumannya akan menjadi pribadi yang lebih baik.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill