Connect With Us

Keluhan Soal Harga BBM dan Kenaikan Tarif Diterima DPR RI, Ojol Tangerang Akan Terus Kawal

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:58

Massa ojol Tangerang saat aksi tolak kenaikan harga BBM dan tarif jasa ojol di DPR RI, Jakarta, Senin 29 Agustus 2022. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas ojek online (ojol) yang tergabung dalam Koalisi Ojol Nasional (KON) telah menggelar aksi di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 29 Agustus 2022, dengan membawa sejumlah tuntutan. Mereka pun sempat diterima oleh anggota DPR.

Ketua Komunitas Ojol Sopan, Ramah, Wibawa, dan Mengabdi (SRWM) Kota Tangerang Alim Kakani menyatakan dirinya cukup puas dengan hasil aksi tersebut.

"Beliau (anggota DPR) siap untuk menyampaikan aspirasi dari ojol perihal Undang-undang tentang kemitraan dan kenaikan tarif ojol, di situ pun ada bukti-buktinya," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa, 30 Agustus 2022.

Perihal rencana harga BBM, pihak DPR RI belum memberikan keterangan secara jelas apakah tetap naik atau tidak. Meski begitu, Alim, mengatakan pihaknya akan terus mengawal kinerja DPR dan melakukan desakan. Sebab, ojol sebagai bagian dari masyarakat kecil merasa keberatan dengan keputusan-keputusan pemerintah yang sepihak.

"Kita akan mengawal hasilnya bagaimana di Kementrian Perhubungan dan kementrian-kementrian yang terkait dengan ojek online," kata Alim.

Untuk diketahui, aksi ini diikuti sebanyak kurang lebih 700 massa ojol yang berasal dari Jabodetabek maupun  dari luar daerah.

Alim yang juga mobilisator aksi demo mengungkapkan, sempat terjadi insiden dalam aksi, di mana beberapa massa ojol hendak memukuli ojol lain yang menolak mengikuti aksi dan tetap mencari penumpang. 

Namun, kejadian tersebut berhasil dicegah hingga akhirnya aksi kembali berjalan secara damai dan tertib hingga selesai.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill