Connect With Us

Warga Cina Benteng Gelar Aksi 1000 Lilin Agar Tidak Digusur

| Minggu, 6 Februari 2011 | 17:55

Warga Cina Benteng yang tinggal di bantaran kali Cisadane, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (6/2), mengelar aski seribu lilin sebagai betuk keprihatinan terhadap rencana peneriban pemukiman warga oleh pemerintah setempat yang kini menghantui w (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Warga Cina Benteng yang tinggal di bantaran kali Cisadane, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (6/2), mengelar aski seribu lilin sebagai betuk keprihatinan terhadap rencana peneriban pemukiman warga oleh  pemerintah setempat yang kini menghantui warga.
 
Aksi ini diikuti sekitar 500 warga dari empat kampung di Kecamatan Neglasari yang akan terkena penertiban, seperti Kapmung Sewan Bedeng, Sewan Tangga, Sewan Lebak dan Sewan Kokun. Ribuan lilin berwarna merah tersebut dinyalakan oleh warga yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak ini di Balai Pertemuan warga.
 
Koordinator aksi, Edi Lim mengatakan, aksi tersebut merupakan pengharapan dalam suasana hari raya Imlek. “Kami berdoa bersama , supaya di hari Imlek ini bisa ada titik temu dan penyelesaian dari rencana penggusuran yang sedang kita hadapi,” katanya.
Edi yang juga Ketua Forum Masyarakat Kampung Benteng (FMKB) mengatakan bahwa rencana pennertiban tersebut telah membuat hidup dalam kekhawatiran. Bahkan perayaan Imlek kali ini dilangsungkan secara sederana saja tanpa perayaan. “Warga sekarang was-was, tidak lagi hikmat dalam merayakan imlek. Cuma sekedar silaturahmi dan berfoa di Vihara saja,” terangnya.
 
Saat ini, kata Edi, maslaah penertiban warga bantaran sedang dibahas di tingkat Pemerintah Pusat, namun tidak pernah mendapat titik temu. Untuk itu ia berharap agar doa mereka untuk mendapat solusi terbaik bisa terkabul. “Kita Cuma ingin rumah layak huni. Solusi terbaik yang kita tawarkan yakni penataan ulang 10 meter belum ada tanggapan. Masalah ini deadloc,” papar Edi.(RANGGA ZULIANSYAH)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill