Connect With Us

Harga BBM Naik, Kapolres Tangerang Minta Masyarakat Tidak Panik

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 3 September 2022 | 18:13

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meminta masyarakat untuk tidak panik dalam merespons penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Kota Tangerang, Sabtu, 3 September 2022. (Polres Metro Tangerang Kota / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meminta masyarakat untuk tidak panik dalam merespons penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

"Masyarakat kami minta untuk tidak panik, mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 3 September 2022.

Kapolres mengatakan, pihaknya memperketat pengamanan di seluruh SPBU yang ada di Kota Tangerang untuk mengantisipasi keamanan dan kepanikan masyarakat.

"Petugas kami siagakan di tiap SPBU-SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," katanya.

Kapolres mengungkapkan di wilayah Kota Tangerang terdapat sebanyak 74 SPBU Pertamina dan 16 Pertamini atau Pertashop.

Menurut Kapolres, pengamanan yang juga melibatkan aparat TNI dan pemerintah daerah ini dilakukan untuk memantau dan memonitor secara langsung agar situasi di setiap SPBU tetap kondusif.

Selain itu, petugas juga mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini seperti melakukan penimbunan BBM.

"Kita pastikan semua berjalan dengan aman," pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga BBM. Saat ini, harga BBM Pertamax Turbo dijual Rp15.900 per liter, Pertamax Rp14.500 per liter, Pertalite Rp10.000 per liter, Pertamina Dex Rp17.400 per liter, Dexalite Rp17.100 per liter. 

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill