Connect With Us

Sudah Dibangun Taman, Warga Masih Bandel Buang Sampah di Tepi Jalan Karawaci Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 4 September 2022 | 11:20

Tumpukan sampah di tepi Jalan Subandi, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Tumpukan sampah masih saja terlihat di tepi Jalan Subandi, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Padahal pemerintah daerah setempat telah membangun taman untuk mencegah masyarakat membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut.

Humas Kantor Kecamatan Karawaci Kholil mengatakan, pihak kecamatan bersama kelurahan sebenarnya sengaja membangun taman kecil di pinggiran jalan tersebut pada tahun 2021, karena adanya aduan dari masyarakat terkait tumpukan sampah.

"Masyarakat mengeluh sampah di pinggir jalan menumpuk, sudah tidak menampung dan menimbulkan ketidaknyamanan. Jadi, dari situ kita kerja bakti kemudian dibangun taman," ujar Kholil kepada TangerangNews, Minggu 4 September 2022.

Namun, dibangunnya taman tersebut ternyata tidak berdampak. Masih saja ada warga yang bandel membuang sampah di sana. Lokasinya hanya saja bergeser sedikit dari taman.

Satgas kebersihan sempat mengintai dan mendapati sampah-sampah tersebut bukan dari warga Margasari, melainkan dari daerah lain. Mereka sengaja melintas sekaligus membuang sampah yang sudah dibungkus plastik.

Tumpukan sampah di Jalan Subandi sebenarnya telah berpindah sebanyak tiga kali. Sebelumnya berada di lahan kosong yang sekarang dibangun Alfamidi Subandi. Ketika minimarket tersebut dibangun, lalu sampah itu pun bergeser.

"Kembali lagi ke kesadaran masyarakatnya, kita hanya membantu untuk meminimalisir," kata Kholil.

Pihaknya akan kembali menanam beberapa tanaman di sepanjang jalan Subandi, dengan harapan tidak ada lagi celah untuk membuang sampah sembarangan di tempat tersebut. "Upaya ini akan menggandeng Dinas Pertamanan Kota Tangerang," terang Kholil.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill