Connect With Us

Tekan Inflasi, Pemkot Tangerang Gandeng Kepolisian dan Kejaksaan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 September 2022 | 19:31

| Dibaca : 81

Rapat terkait upaya menekan laju inflasi dan mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM tingkat Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggandeng pihak kepolisian dan kejaksaan dalam upaya menekan laju inflasi dan mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan berbagai skenario untuk membantu masyarakat, melalui optimalisasi peran OPD.

"Skemanya sedang dipersiapkan dan dilakukan pendataan," ungkap Arief dalam rapat bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Lana Hanny Wanike Pasaribu serta perwakilan Kodim 0506/TGR di Polres Metro Tangerang Kota, Senin, 5 September 2022.

Arief mengungkapkan, pendataan dilakukan guna mendapatkan data valid terkait data penerima bantuan sosial yang nantinya akan disalurkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

"Misalnya untuk pengemudi jasa angkutan, siapa yang bisa menerima. Mulai dari pengemudi angkutan kota, ojol maupun ojek panggilan atau pengemudi angkutan lainnya. Jadi didata dimana tinggalnya, kalau dia warga Kota Tangerang ya bisa dapat bantuan," kata Arief.

Selain itu, Pemkot juga segera menghadirkan sejumlah kegiatan yang dapat memfasilitasi masyarakat, mulai dari jobfair, bazaar, hingga gelaran Tangerang Great Sale.

"Kita ajak para pengusaha untuk dapat berpartisipasi dalam membantu masyarakat," terangnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menambahkan pihaknya juga siap untuk berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang dalam menjamin pendistribusian bantuan dapat berjalan lancar dan tanpa kendala.

"Pengamanannya kita siapkan, dan segera berkoordinasi dengan dinas terkait," pungkas Kapolres.

BISNIS
Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-URBNX, komunitas yang dibentuk PT Lippo Karawaci, berupaya menghubungkan generasi milenial dan generasi z, yang memiliki ide menarik untuk menciptakan impact demi kehidupan yang lebih baik.

BANTEN
Ini Gunung yang Masih Aktif di Banten

Ini Gunung yang Masih Aktif di Banten

Senin, 5 Desember 2022 | 14:46

TANGERANGNEWS.com-Gunung Semeru di Jawa Timur kembali mengalami erupsi yang disertai Awan Panas Guguran (APG) mencapai 1.500 meter di atas puncak, hingga menyebabkan sejumlah gempa letusan selama periode 02.46 - 06.00 WIB, Minggu 4 Desember 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

BANDARA
Toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dapat Predikat Bintang 4 Gold, Begini Penampakannya

Toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dapat Predikat Bintang 4 Gold, Begini Penampakannya

Senin, 5 Desember 2022 | 10:08

TANGERANGNEWS.com-Pada periode Juli - September 2022, PT Angkasa Pura (AP) II bersama Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) melakukan audit terhadap toilet-toilet di bandara AP II, sebagai upaya untuk selalu meningkatkan standar layanan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill