Connect With Us

Ditolak Istri Pulkam, Mandor Proyek di Pinang Tangerang Tewas Gantung Diri

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 7 September 2022 | 18:37

| Dibaca : 171

Ilustrasi gantung diri. (@TangerangNews / dailyhamdard)

TANGERANGNEWS.com-Seorang mandor proyek serabutan berinisial M, 38, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Kota Tangerang.

Pria asal Lampung itu ditemukan tak bernyawa di rumah kontrakannya, Jalan Sekretaris Gang Asshobirin, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang pada Rabu, 7 September 2022.

Usut punya usut, depresi menjadi penyebab utama pria ini mengakhiri hidupnya. Korban depresi lantaran sang istri yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Jakarta Utara menolak diajak pulang kampung (pulkam).

Kapolsek Pinang Iptu Tapril mengatakan, korban mengajak istrinya pulang kampung ke Lampung untuk menengok anak mereka. Namun, istrinya menolak ajakan tersebut.  

"Korban ini mandor proyek serabutan, sedangkan istrinya di Jakarta Utara. Keduanya hanya bisa bertemu seminggu sekali," jelas Tapril kepada TangerangNews.

Kapolsek menyebut, kronologi kejadian berawal ketika tetangga korban curiga terhadap sepeda motor korban yang masih terparkir sekitar pukul 12.15 WIB. 

Menurut keterangan saksi tersebut, biasanya pukul 06.00 WIB korban telah berangkat kerja, tetapi hingga siang tadi sepeda motor korban masih terparkir di depan kontrakan.

Kemudian, saksi mengetuk pintu kontrakan korban, tetapi tidak ada jawaban. Lantaran semakin curiga, saksi mengintip dari ventilasi kontrakan tersebut.

Alhasil, ia terkejut karena melihat tubuh korban sudah dalam keadaan tergantung menggunakan tali tambang yang terikat di atas kusen pintu kamar kontrakan.

Selanjutnya saksi melaporkan peristiwa ini ke ketua RT setempat, lalu dilanjutkan ke Polsek Pinang. 

Adapun berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Menurut Kapolsek, jasad korban sudah diurus keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya. 

"Saat ini korban sudah dibawa dan diurus keluarganya untuk dimakamkan di Lampung," kata Tapril.

Pesan Redaksi: Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

TEKNO
KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

Selasa, 29 November 2022 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu dokumen paling penting yang seringkali digunakan, untuk keperluan mengurus dokumen lainnya.

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

WISATA
7 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga saat Akhir Pekan di Alam Sutera Tangerang

7 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga saat Akhir Pekan di Alam Sutera Tangerang

Minggu, 27 November 2022 | 07:59

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Liburan tersebut dapat berupa mengunjungi taman wisata atau sekadar makan bersama, untuk merasakan kembali momen-momen kehangatan keluarga.

BANDARA
Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 30 November 2022 | 15:33

GSA, 60, seorang pria warga negara asal Suriah ditahan lantaran kedapatan menggunakan paspor palsu saat memasuki Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill