Connect With Us

Pasca Bentrokan, Jemaah Ahmadiyah Kota Tangerang Resah

| Senin, 7 Februari 2011 | 19:08

| Dibaca : 8856


TANGERANGNEWS-Pasca bentrokan dengan ejumlah warga yang menewaskan tiga jemaah Ahmadiyah di Desa Cikeusik, Pandeglang, jemaah Ahmadiyah yang tinggal Kota Tangerang merasa resah.
 
“Kalau rasa resah dan khawatir yah ada. Masalah ini kan sudah mencangkup nasional. Tapi  kita tetap jalin silaturhami yang baik dengan warga,” ungkap Ketua Cabang Ahmadiyah Kecamatan Cipondoh Margani, Senin (7/2).
 
Disebutkannya, ada sekitar 1000 orang jamaah Ahmadiyah di wilayahnya. Pihaknya sendiri telah melakukan penjagaan di Masjid jamaah yang terletak di Jalan Rahmat Alihadi, RT 04/04, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh. “Kita tetap waspada, jemaah sering tidur di masjid untuk berjaga-jaga,” papar Margani.

Meski demikian, lanjut Margani, rasa kekhawatiran itu tidak terlalu besar, mengingat jamaah Ahmadiyah telah berada Kota Tangerang sejak tahun 1948 dan sudah menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. “Tingkat toleransi antar umat beragama di sini sangat tinggi, jadi sara rasa masyarakat tidak akan melakukan tindakan anarkis,” ungkapnya.(RANGGA ZULIANSYAH)  

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby