Connect With Us

Pasca Bentrokan, Jemaah Ahmadiyah Kota Tangerang Resah

| Senin, 7 Februari 2011 | 19:08


TANGERANGNEWS-Pasca bentrokan dengan ejumlah warga yang menewaskan tiga jemaah Ahmadiyah di Desa Cikeusik, Pandeglang, jemaah Ahmadiyah yang tinggal Kota Tangerang merasa resah.
 
“Kalau rasa resah dan khawatir yah ada. Masalah ini kan sudah mencangkup nasional. Tapi  kita tetap jalin silaturhami yang baik dengan warga,” ungkap Ketua Cabang Ahmadiyah Kecamatan Cipondoh Margani, Senin (7/2).
 
Disebutkannya, ada sekitar 1000 orang jamaah Ahmadiyah di wilayahnya. Pihaknya sendiri telah melakukan penjagaan di Masjid jamaah yang terletak di Jalan Rahmat Alihadi, RT 04/04, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh. “Kita tetap waspada, jemaah sering tidur di masjid untuk berjaga-jaga,” papar Margani.

Meski demikian, lanjut Margani, rasa kekhawatiran itu tidak terlalu besar, mengingat jamaah Ahmadiyah telah berada Kota Tangerang sejak tahun 1948 dan sudah menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. “Tingkat toleransi antar umat beragama di sini sangat tinggi, jadi sara rasa masyarakat tidak akan melakukan tindakan anarkis,” ungkapnya.(RANGGA ZULIANSYAH)  

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill