Connect With Us

Caleg PKB Siap Laporkan Kecurangan Suara ke MK

| Kamis, 23 April 2009 | 19:43

TANGERANGNEWS.COM-Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), TM Luthfi Yazid Caleg DPR RI dan Mohammad Anwar Caleg DPRD Kota, siap melaporkan kasus kecurangan penggelembungan suara di tiga PPK ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu akan dilakukan jika Panwaslu Kota Tangerang tidak bisa menindak lanjuti kasus tersebut. TM Luthfi Yazid mengatakan, sebagai prosedur pangaduan kecurangan pemilu, dirinya melaporkan indikasi penggelembungan suara di PPK Jatiuwung, Cibodas dan Priuk ke Panwaslu. Sedangkan bila kasus tersebut tidak bisa diteruskan hingga tuntas, Untuk memperkuat gugatan, PKB telah menyertakan bukti-bukti yang faliditasnya bisa dipertangungjawabkan, “kalau tidak selesai kita akan ajukan ke MK,” Katanya. Menurutnya Lutfhi, jumlah tersebut cukup berpengaruh kepada perolehan suara yang berimplikasi terhadap peolehan kursi parpol. Walaupun dirinya tidak berharap menang dalam perolehan suara, pihaknya menginginkan demokrasi yang bersih. Untuk itu ia meminta penghitunga suara ulang. “Untuk menyelamatkan proses demokrasi, kasus ini harus dituntaskan dan saya minta penghitungan ulang,” ucapnya. Sementara Ketua Panwaslu Syafril Elain mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pemanggilan terhadap ke tiga ketua PPK tersebut untuk klarifikasi, “kita akan segera proses ketua PPKnya, kalau terbukti akan kita lanjutkan ke sentra gakkumdu karena ini masuk kedalam tindak pidana,” tandasnya.(rangga)
KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill